Hari Anak KAJ, Dukung Persahabatan Anak-Anak dan Bumi

By Bobo.id, Jumat, 4 Oktober 2024 | 17:15 WIB
Press Conference Hari Anak Katedral Agung Jakarta pada 4 Oktober 2024 (Bobo.id/ Farica Talitha)

Bobo.id - Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) mengadakan acara istimewa untuk anak-anak, lo!

Kira-kira akan seperti apa, ya?

KAJ bekerja sama dengan 5P Global Movement (5P Kids) mengadakan Hari Anak Keuskupan Agung Jakarta pada 5 Oktober 2024 di Ciputra Artpreneur, Ciputra World, Jakarta Selatan. 

Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian Keuskupan Agung Jakarta terhadap anak-anak, yang terinspirasi dari acara World Children’s Day (WCD) di Vatikan, Italia. 

Kegiatan yang diselenggarakan pada 25-26 Mei 2024 lalu itu, diadakan oleh pemimpin umat Katolik, Paus Fransiskus yang dikenal kecintaannya terhadap anak-anak. 

Mengangkat Tema “Anak Indonesia Sehat, Bersahabat dan jadi Berkat”

5P Global Movement (5P Kids) sendiri berdiri sejak 2023 yang bertujuan untuk mempromosikan 5 prinsip yaitu Peace, Prosperity, People, Planet, dan Partnership

Sebelumnya, 5P Global Movement (5P Kids) juga terlibat atas keberhasilan acara World Children’s Day (WCD) di Vatikan, Italia.

Karena itu, KAJ bekerja sama dengan 5P Global Movement (5P Kids) untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap anak-anak sekaligus mengajak mereka untuk menjaga dan melestarikan Bumi

Akan Dihadiri oleh Sekitar 1.000 Anak

Nantinya, kegiatan ini akan diikuti oleh sekitar 1.000 anak dari berbagai komunitas.

Baca Juga: Meriahkan Hari Anak Nasional, Kompas Gramedia Gelar Acara Mendongeng hingga Pameran Seni

Berbagai komunitas itu terdiri dari 68 anak dari Paroki KAJ, anak berkebutuhan khusus, Perkumpulan Sekolah Strada, sekolah-sekolah, panti asuhan, dan didampingi oleh 500 panitia.