Science Film Festival 2024, Menjaga Bumi melalui Film dan Eksperimen Sains

By Bobo.id, Selasa, 15 Oktober 2024 | 18:15 WIB
Pembukaan Science Film Festival di Plaza Insan Berprestasi, Kemendikbudristek pada 15 Oktober 2024. (Bobo.id/ Farica Talitha)

Bobo.id - Belajar sains sambil menonton film? Memangnya bisa, ya? 

Apakah teman-teman tahu? Kita bisa mempelajari sains dengan menonton film, lo. Salah satunya, lewat Science Film Festival 2024. 

Festival film ini resmi dibuka pada Selasa, 15 Oktober 2024, tepatnya di Plaza Insan Berprestasi, Kemendikbudristek, Jakarta. 

Seperti apa, ya? Yuk, baca keseruannya! 

Festival Film ke-15 di Indonesia

Tahun 2024 adalah tahun ke-15 festival ini kembali diadakan oleh Goethe-Institut. 

Goethe-Institut merupakan institut kebudayaan Republik Federal Jerman yang ada di berbagai negara, salah satunya Indonesia. Institut ini berfokus untuk menyebarkan pendidikan, kebudayaan sekaligus kegiatan sosial. 

Festival ini adalah perayaan komunikasi sains di Asia Tenggara, Asia Selatan, Afrika, Amerika Selatan, dan Timur Tengah. 

Akan diputar 15 film di Indonesia yang berasal dari delapan negara yaitu, Jerman, Australia, Italia, Thailand, Chile, Brazil, Belanda, dan Kolombia. 

Film itu akan ditayangkan di 100 daerah yang ada di indonesia kepada siswa-siswi SD sampai SMA, lo, teman-teman. 

Ternyata, film ini telah diseleksi dari 132 film dari 36 negara. Film yang terpilih, akan memperebutkan penghargaan dari Science Film Festival 2024. 

Baca Juga: Intip Serunya Eksperimen Sains Milk Tunes di Fun Science Class Bersama Anchor Boneeto, yuk!

Reuse dan Recycle