Marvo si Pesulap

By Vanda Parengkuan, Jumat, 18 Mei 2018 | 12:00 WIB
Marvo pesulap kehilangan kelinci putihnya yang bernama Sora. (Vanda Parengkuan)

Marvo adalah pesulap yang sangat disukai anak-anak. Pertunjukannya yang paling terkenal adalah, menyulap topi hitamnya yang kosong. Saat menyulap, Marvo akan berseru, “Aruuu… aruuu… iruuu…”

Lalu, muncullah seekor kelinci putih di topi itu. Kelinci itu, seekor kelinci betina yang lucu dan cerdas. Marvo memberinya nama Sora yang artinya langit. Marvo melatih Sora  setiap hari. Marvo sangat menyayangi Sora .

Pada suatu hari, Marvo mengadakan pertunjukan di sebuah pesta anak-anak. Pertunjukan terakhir yang ditunggu anak-anak pun tiba. Marvo mengambil topinya, lalu memperlihatkan pada anak-anak, “Lihat… topi ini kosong…”

Anak-anak melihat topi itu. Memang kosong.

“Sekarang, kalian semua bersama-sama ucapkan "Aruuu aruuu iruuu.... yaa…” kata Marvo.

Anak-anak pun berseru sambil menunjuk ke topi itu. “Aruuu… aruuu… iruuu… ”

Marvo lalu memasukkan tangannya ke dalam topi untuk menarik Sora  keluar. Tetapi, astagaaaa… Sora  tak ada di sana. Marvo lalu sekali lagi mengajak semua anak berseru lebih kencang.

“ARUUU ARUUU IRUUU…” teriak anak-anak sambil menunjuk ke topi Marvo.

Marvo memasukkan lagi tangannya ke dalam topi. Namun… topi itu benar-benar kosong. Marvo mencari Sora  ke sana ke mari, tetapi Sora  tetap tidak

ditemukan. Anak-anak kecewa. Marvo lebih lagi. la kecewa dan malu.

Hari pun berlalu.

Marvo diundang lagi pada pesta ulang tahun seorang anak. Marvo bingung sekali, karena ia harus mengadakan pertunjukan sulap lagi. Kali ini, Marvo tidak bisa melakukan sulap kelinci dalam topi lagi. Ia harus membuat pertunjukan baru. Marvo tiba-tiba teringat pada sapu tangan warna-warni miliknya. Sudah lama ia tidak mengadakan pertunjukkan sapuutangan warna-warni.