Rahasia yang Disimpan Sebuah Cokelat

By willa widiana, Minggu, 8 Oktober 2017 | 05:45 WIB
Rahasia apa saja yang disimpan sebuah cokelat? (willa widiana)

Teman-teman... kamu semua pasti tahu cokelat. Hal itu tidak mengherankan, karena cokelat sering ditambahkan dalam beragam makanan.

Tetapi tahukah kamu, kalau dibalik sebuah cokelat itu tersimpan banyak rahasia? Ingin tahu, rahasia apa saja yang disimpan sebuah cokelat? Yuk, kita cari tahu bersama!

Rahasia 1

Untuk membuat 1 pon (450 gram) cokelat, diperlukan 400 biji kakao. Banyak, ya! Lalu, setiap detiknya, ada 100 pond cokelat yang dikonsumsi di Amerika.

Rahasia 2

Dark Chocolate lebih baik daripada milk chocolate atau white chocolate, karena kandungan gulanya lebih sedikit. Selain itu, dark chocolate juga lebih sehat, karena mengandung antioksidan.

Meski baik bagi tubuh, kita harus tetap membatasi konsumsi cokelat. Batas maksimal konsumsi cokelat bagi manusia adalah 22 pon.

Rahasia 3

Mencium bau cokelat atau mengonsumsi cokelat bisa membuat kita sedikit lebih rileks, tapi hal itu tidak berlaku bagi hewan. Cokelat tidak boleh diberikan kepada hewan peliharaan (anjing atau kucing) karena itu bisa membuatnya sakit, bahkan mati.

Rahasia 4

Suhu 93 derajat fahrenheit (33 derajat celcius) bisa membuat cokelat meleleh. Lalu, suhu normal di dalam mulut kita adalah 37 derajat celcius. Jadi, jangan heran kalau cokelat yang dimasukkan ke dalam mulut kita akan meleleh secara perlahan.

Rahasia 5