Cerita Seputar Sosis, Ada yang Panjangnya 2 Kilometer

By Yomi Hanna, Selasa, 9 Mei 2017 | 06:59 WIB
Foto: res.cloudinary.com) (Hanna Vivaldi)

Teman-teman, apakah kamu suka menyantap sosis? Sosis adalah makanan yang biasanya terbuat dari daging yang telah dihaluskan dan diberi bumbu-bumbu lalu dibungkus dengan kemasan yang berbentuk bulat panjang.

Aneka sosis

Daging yang digunakan untuk membuat sosis cukup beragam, seperti daging sapi, ayam, domba, ikan, atau babi.

Sosis memiliki gizi yang baik untuk otak karena mengandung protein. Tetapi di sisi lain, sosis ini mengandung kolesterol, lemak, dan kalori yang lumayan banyak. Karena itu, kita tidak boleh terlalu banyak mengonsumsi sosis karena tidak baik bagi kesehatan.

Meskipun begitu, makanan ini tetap saja digemari oleh banyak orang karena rasanya yang enak, mudah diolah, dan praktis untuk dimakan.

Nah, di bawah ini ada beberapa cerita menarik seputar sosis yang mungkin belum kamu ketahui. Yuk, simak informasinya!

Sosis Faureun dan Sosis Manner

Di Jerman ada supermarket yang bernama Edeka membuat dua jenis sosis berdasarkan jenis kelamin yang memakannya.

Dua jenis sosis tersebut adalah Frauen dan Manner. Sosis Frauen adalah sosis yang dibuat untuk perempuan karena rendah lemak dengan ukuran sosis yang lebih kecil. Ini karena biasanya perempuan ingin berdiet dan menghindari makanan berlemak sedangkan sosis Manner dibuat untuk laki-laki.

Sosis Faureun harganya lebih mahal karena ternyata memiliki kualitas daging yang lebih tinggi dibandingkan sosis Manner.

Akademi sosis

Negara Jerman diresmikan sebagai negara sosis setelah ‘Akademi Sosis’ resmi didirikan di sana. Para mahasiswa yang belajar di sana akan mendapatkan sertifikat daging favorit mereka.