Danau Jenewa yang Menginspirasi Lahirnya Frankenstein

By Danastri Permata Putri, Selasa, 9 Mei 2017 | 09:29 WIB
Danau Jenewa, Foto: Danastri | Bobo.id (Danastri Permata Putri)

Negara Swiss terkenal dengan keindahan alamnya. Pegunungan Alpen yang diselimuti salju menjadi salah satu daya tarik utama negari ini. Tetapi selain itu, ada Danau Jenewa yang tidak kalah indahnya, lo. Bahkan, novel klasik Frankenstein lahir karena terinspirasi dari danau ini.

Sangat luas

Danau Jenewa ini merupakan danau yang sangat luas. Panjangnya sekitar 73 km, dan lebar 14 km. Danau ini juga mengelilingi Prancis.

Terdapat 3 bagian di kawasan wisata Danau Jenewa. Haut Lac, Grand Lac, dan juga Petit Lac. Haut Lac berada di daerah timur danau, dan berada di Rhone.

Sementara Grand Lac merupakan bagian terbesar dari Danau Jenewa. Sedangkan Petit Lac merupakan bagian terkecil dari danau ini.

Pemandangan indah

Kawasan wisata Danau Jenewa mempunyai pemandangan yang sangat indah. Pegunungan menjadi salah satu pemandangan alam yang bisa kita lihat ketika mengunjungi kawasan wisata ini.

Dengan adanya pegunungan di salah satu sisi, rindangnya pepohonan juga bisa kita nikmati dari pinggir danau. Selain itu, kota bergaya khas Eropa ini memiliki bangunan-bangunan indah yang mempercantik pemandangan di pinggir danau.

Banyak kegiatan

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Danau Jenewa. Kegiatan yang sering dilakukan oleh para wisatawan adalah berenang di bagian pinggir danau, terutama saat musim panas.

Selain berenang, menikmati pemandangan matahari tenggelam juga menjadi kegiatan favorit yang dilakukan oleh penduduk Jenewa dan para pengunjung danau ini.

Kesan klasik dan juga nuansa Eropa pada abad pertengahan semakin terasa dengan adanya Chateau De Chillon dan juga menara mercusuar di salah satu sudut danau ini.