Wow, Ada Bunga yang Melayang di Taman Ini!

By Yomi Hanna, Senin, 29 Mei 2017 | 09:49 WIB
Foto: twistedsifter.com (Hanna Vivaldi)

Melihat pemandangan yang indah, seperti taman yang penuh dengan bunga warna-warni bisa membuat perasan kita menjadi lebih baik. Apalagi jika melihat taman bunga yang satu ini!

Hasil karya teamLab

Ya, taman yang dipenuhi dengan bunga-bunga melayang tepat di depan mata kita. Rasanya seperti ada di dalam mimpi, lo!

Sebuah perkumpulan seni di Jepang bernama teamLab, memiliki ide yang hebat untuk membuat sebuah taman istimewa dan unik.

Setiap kali  mereka ingin menciptakan atau membuat sesuatu, mereka bekerja mengikuti perkembangan teknologi yang ada.

TeamLab memanfaatkan media digital yang mudah disesuaikan dan ditampilkan melalui komputer, monitor canggih, dan proyeksi berdasarkan tempat yang ada. Sehingga hasil karya teamLab ini memang selalu menakjubkan.

Floating Flower Garden

TeamLab menyatukan ilmu seni, iptek, serta alam dan kemudian menciptakan “Floating Flower Garden”. Taman ini terdiri dari 2.300 tanaman bunga yang hidup dan sengaja dibuat melayang di udara. Taman ini bisa kita lihat di National Museum of Emerging Science and Innovation di Kota Tokyo.

Pengunjung menyatu dengan alam

Saat kita berada di dalam taman ini, bunga-bunga melayang bergerak otomatis menjadi lebih tinggi dari kita atau berada di sisi kiri, kanan, depan, belakang dan tidak tersentuh oleh kita. Sehingga memang sengaja memberi ruang bagi orang-orang yang datang untuk menikmati keindahan bunga-bunga tersebut.

Kita bebas bergerak kemana saja tanpa takut menyentuh dan merusak bunga-bunga yang ada di sana, karena setiap kali kita begerak, bunga-bunga tersebut otomatis ikut bergerak dan membuat para pengunjung sebagai pusatnya untuk dikelilingi. Sehingga kita seperti benar-benar tenggelam bersama bunga di sana serta menyatu dengan alam.

Wah, seandainya saja taman ini ada di Indonesia, pasti kita tidak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk melihatnya secara langsung, ya!