Tips Tidur Nyenyak dan Bisa Bangun Pagi

By Putri Puspita, Senin, 5 Juni 2017 | 06:13 WIB
Tips tidur nyenyak dan bangun pagi. Foto: aliexpress.com (Putri Puspita)

Ada yang susah tidur atau susah bangun pagi? Terkadang kita sudah menyetel alarm, tetapi saat alarm itu berbunyi, kita tak kunjungan bangun, atau malah kita bangun untuk matikan dan tidur lagi. Hm, ada cara lain kah untuk bisa bangun pagi?

Baca buku

Beberapa orang sulit bangun pagi karena mereka susah tidur. Nah, membaca buku sebelum tidur dapat membantu kita tidur lebih nyenyak daripada melakukan kegiatan di depan layar handphone atau komputer.

Matikan telepon genggam

Telepon genggam seringkali menjadi gangguan sebelum tidur. Kita cenderung menggunakan telepon genggam tanpa henti hingga mengurangi waktu tidur. Jadi, lebih baik matikan telepon genggam pada jam tertentu yang sudah disepakati sebagai jam tidur. Kalau waktu tidur berkurang, maka jadi susah bangun pagi.

Letakkan alarm jauh dari tempat tidur

Kalau kamu punya kebiasaan mematikan alarm saat berdering, lebih baik alarm diletakkan jauh dari tempat tidur. Hal ini akan menghambat kamu untuk mematikan alarm.

Rencanakan sarapan yang lezat

Merencanakan sarapan yang lezat bisa menjadi cara ampuh supaya kita bisa bangun pagi. Sarapan ini bisa jadi alasan ita mau bangun dari tempat tidur dan memulai hari.

Rencanakan hari esok

Mungkin saja kita tidak bersemangat bangun pagi karena tidak tahu apa yang harus dilakukan setalah bangun. Nah, sebaiknya kamu merencanakan apa yang ingin dilakukan keesokan harinya, sehingga asa semangat tambahan saat bangun pagi.

Minum air sebelum tidur

Minum air sebelum tidur bisa membuat tidur kamu semakin nyenyak loh. Minum air sebelum tidur membuat tubuh menjadi lebih relaks atau santai dan mengembalika kesegaran tubuh.