3 Alasan Popcorn Dijual di Gedung Bioskop, Salah Satunya Bisa Menahan Pipis

By Petronela Putri, Kamis, 8 Juni 2017 | 04:09 WIB
Foto: papasemar.com (Petronela Putri)

Teman-teman pernah menonton film di bioskop? Nah, jika iya, pasti teman-teman tahu kalau di tiap bioskop selalu ada popcorn sebagai pilihan camilan. Tetapi, apa ya alasannya sehingga makanan ini laris dijual di bioskop?

Asal mula terciptanya popcorn

Popcorn merupakan camilan berbahan dasar jagung ini yang awalnya ditemukan di Amerika. Ada perdagangan biji-biji jagung kala itu, dan popcorn mulanya ditemukan oleh penangkap ikan di Chili.

Kemudian, camilan itu disebarkan dan menjadi favorit bagi masyarakat Amerika. Mereka pun menjual popcorn di berbagai acara seperti festival, sirkus, pasar malam, dan lain sebagainya. Seiring berjalannya waktu, popcorn kini juga dijual di bioskop-bioskop.

Mengapa popcorn dijual di bioskop?

Nah, pada zaman sekarang, rata-rata bioskop pasti menjual popcorn untuk penontonnya. Bahkan petugas bioskop pun berkeliling di dalam studio untuk menjajakan paket-paket popcorn tertentu. Teman-teman pernah penasaran mengapa bioskop menjual popcorn sebagai camilan utama mereka? Ini alasannya!

1. Popcorn mengenyangkan

Popcorn dianggap sebagai camilan yang rendah kalori namun tetap mengenyangkan. Durasi menonton film di dalam bioskop biasanya cukup lama sehingga membuat seseorang menjadi lapar, dan makan banyak popcorn yang berbahan dasar jagung akan membuat kenyang.

Selain itu, popcorn memiliki kalori yang rendah dan baik bagi kesehatan, berbeda dengan camilan lain yang ada di bioskop, atau makanan yang mengandung daging.

2. Kunyahan popcorn tidak terdengar dan tidak berisik

Ketika nonton film, tentu semua orang menginginkan suasana yang tenang, teman-teman. Karena itulah popcorn dipilih sebagai camilan, sebab popcorn tidak menimbulkan suara-suara berisik ketika dikunyah. Jadi, ketika lapar penonton tetap bisa mengunyah popcorn-nya tanpa mengganggu ketenangan penonton lainnya.

3. Popcorn bisa menahan keinginan untuk buang air kecil