Tempat Indah di Sepanjang Jalur Pantura

By willa widiana, Selasa, 20 Juni 2017 | 02:00 WIB
Pantai Alam Indah (willa widiana)

Teman-teman, apakah diantara kamu ada yang mudik melalui jalan raya jalur pantura (pantai utara Jawa)? Jika ada, kamu jangan takut kebosanan, karena ada tempat indah di sepanjang jalur mudik. Siapa tau saja, tempat indah di sepanjang jalur mudik itu bisa dijadikan rest area, sekaligus pengusir lelah setelah bermacet ria dengan pemudik lainnya. Berikut ini tempat-tempat indah di sepanjang jalur pantura (pantai utara Jawa).

Pantai Alam Indah, Tegal

Pantai ini terletak di dekat pusat Kota Tegal. Nah, untuk kamu yang sedang kelelahan, tak ada salahnya untuk singgah di tempat ini dan meregangkan otot kaki dengan berjalan di atas pasirnya yang lembut sambil sesekali disentuh oleh ombaknya.

Oiya, kamu juga bisa menenangkan mata dan telingamu dengan melihat pemandangan sambil mendengarkan desiran angin dan ombak bergantian. Dan... tentunya kamu bisa berfoto bersama orangtuamu saat matahari terbenam tiba.

Pantai Widuri, Pemalang

Pantai Widuri adalah lokasi berikutnya yang bisa kamu kunjungi. Tempat ini berada di sebelah utara jalur arteri Pantura. Selain pantai, tempat ini juga memiliki wahana permainan lain yang sangat cocok untuk anak-anak seusia kamu.

Lawang Sewu dan Masjid Agung Jawa Tengah

Bagi kamu yang melewati Kota Semarang, sepertinya tak ada salahnya mengunjungi Lawang Sewu. Yap, tempat itu merupakan bangunan bersejarah yang didirikan sejak masa Kolonial Belanda. Akan tetapi, bangunan tersebut dijadikan penjara pada masa penjajahan Jepang.

Selain itu, ada juga Masjid Agung Jawa Tengah. Jika kamu ingin mencari tempat beribadah, maka mesjid ini bisa menjadi pilihan. Selesai beribadah, tak ada salahnya, kan, kalau kamu berfoto untuk mengabadikan keindahan arsitektur mesjid yang satu ini.

Goa Maharani

Nah, bagi kamu yang masih melanjutkan perjalanan mudik hingga ke Jawa Timur... sepertinya harus mencoba berhenti di Goa Maharani, Lamongan. Di dalam goa ini, matamu akan dimanjakan dengan pemandangan stalagmit dan stalaktit yang hanya tumbuh sepanjang 1cm dalam beberapa tahun.

Telaga Ngipik, Gresik