10 Ikan Hias Termahal di Dunia

By willa widiana, Sabtu, 19 Agustus 2017 | 09:19 WIB
Candy Basslet (willa widiana)

Ikan hias merupakan hewan yang menggemaskan. Kadang, kita ingin memelihara banyak ikan hias dalam satu akuarium. Tapi, tidak semua ikan hias bisa kita pelihara, entah karena langka atau mahal. Bicara soal ikan hias mahal, Bobo jadi ingat dengan 10 ikan hias termahal di dunia menurut www.alux.com.

Candy Basslet

Harga 1000 USD.

Banyak ditemukan di Kepulauan Bahama, perairan Semenanjung Florida, sepanjang Karibia sisi timur, dan kebanyakan di pesisir Curacao.

Clarion Angelfish - Harga 2500 USD.

Clarion Angelfish (Holacanthus clarionensis) bisa ditemukan di Pasifik wilayah pantai Meksiko, tepatnya di Pulau Revillagigedo. Konon selama hampir 40 tahun ini, ikan ini hanya ada di penangkaran dan susah ditemukan di penjual ikan hias.

Wrought Iron Butterflyfish - Harga 2700 USD.

Ikan ini banyak ditemukan di perairan Jepang. Panjangnya bisa mencapai 15 cm lebih. Nama ikan ini sesuai dengan warnanya yang indah, abu-abu kehitaman mirip dengan warna besi dengan aksen kuning di bagian ujung siripnya. 

Australian Flathead Perch - Harga 5000 USD.

Banyak ditemukan di perairan Australia, ikan jenis ini pertama kali terjual di Amerika pada tahun 2011. Warnanya yang unik menjadi daya tariknya.

Nature Grouper - Harga 6000 USD.

Ini termasuk ikan perairan laut dalam, karena itu susah untuk didapatkan. Saat masih muda, ikan ini berwarna perpaduan antara oranye dan kuning. Namun begitu dewasa, warnanya berubah menjadi cenderung merah jambu dang garis-garis kuning.