Melihat Kepribadian dari Cara Berjalan

By willa widiana, Sabtu, 14 Oktober 2017 | 03:45 WIB
Melihat Kepribadian dari Cara Berjalan (willa widiana)

Banyak cara untuk melihat kepribadian seseorang. Salah satunya dengan melihat kepribadian dari cara berjalan.

Jika diperhatikan, setiap orang memiliki cara berjalan yang berbeda. Nah, dari cara berjalannya itulah kita bisa melihat kepribadian seseorang. Menurut Patti Wood, pakar bahasa tubuh, melalui cara berjalan seseorang bisa dikelompokkan menjadi empat, yakni Si Penyetir, Si Pengoreksi, Si Pemberi Pengaruh, dan Si Pendukung.

Si Penyetir

Orang dengan tipe ini akan berjalan dengan cepat dan fokus. Sekilas, ia terlihat seperti orang yang sedang terburu-buru untuk sampai ke suatu tempat. O ya, orang tipe ini biasanya berjalan sambil melakukan sesuatu, misalnya menelpon atau berkirim pesan.

Orang dengan tipe jalan ini akan merasa terganggu bila bertabrakan dengan orang lain saat berjalan. Selain itu, orang dengan tipe jalan Si Penyetir ini akan dianggap sebagai orang yang fokus, tetapi juga sulit untuk didekati.

Si Pengoreksi

Nah, kalau orang dengan tipe ini cenderung berjalan lambat dan juga berhati-hati.  Matanya akan fokus ke bawah (ke arah kaki dan juga jalan yang akan dilaluinya). Orang dengan tipe Si Pengoreksi ini biasanya berjalan di pinggir, supaya tidak mengganggu pejalan kaki lainnya.

Orang lain yang melihat Si Pengoreksi berjalan biasanya akan menganggapnya sebagai orang yang penyendiri dan juga peragu. Si Pengoreksi ini juga biasanya dianggap sebagai seorang pemalu dan tidak terbuka.

Si Pemberi Pengaruh

Orang tipe ini biasanya berjalan dengan ringan, berenergi, dan juga cepat, tetapi tidak secepat Si Penyetir. O ya, orang jenis ini biasanya akan berjalan sambil menggerakkan bagian tubuh lainnya. Ia juga cukup gemar tersenyum, melambaikan tangan, dan berteriak.

Orang lain yang melihat Si Pemberi pengaruh berjalan, biasanya akan menganggapnya sebagai orang yang menyenangkan. Akan tetapi, ada juga yang menganggapnya berlebihan.

Si Pendukung