Rendang dan Nasi Goreng Makanan Terenak di Dunia

By Marisa Febrilian, Rabu, 19 Juli 2017 | 08:43 WIB
Rendang makanan khas Sumantera Barat (Marisa Febrilian)

Siapa yang tidak kenal rendang dan nasi goreng? Yup, kedua makanan itu tak hanya terkenal di negeri sendiri. Makanan asli Indonesia ini berhasil meraih predikat sebagai makanan terenak di dunia. Wow!

Menang Voting

Tahun lalu, situs berita CNN mengumumkan kalau rendang, makanan khas Indonesia sebagai makanan nomor satu terenak di dunia. Tahun ini, CNN kembali menampilkan daftar 50 makanan terenak sedunia melalui 35.000 voting di media sosial Facebook. 

Dari hasil voting itu, rendang makanan khas Sumatera Barat kembali menduduki peringkat pertama. Keren! Ada beberapa komentar dari para pemilih (voter), “Rendang is the best” (rendang sangat enak), tulis Kamal F Chaniago. Ada juga dari Isabela Desita yang menuliskan, “Rendang should be the first! It’s really nice, you should try!” (Rendang harus menjadi peringkat pertama. Karena rendang sangat enak, coba deh!)

Rupanya, tak hanya rendang, nasi goreng juga menempati peringkat kedua. Sementara itu, makanan nusantara lainnya, seperti sate menduduki peringkat ke 14.

50 Makanan Enak

Ditulisa dalam situs CNN, Jumat (14/7/2017), berikut daftar 50 makanan terenak di dunia.

1. Rendang, Indonesia

2. Nasi goreng, Indonesia

3. Sushi, Jepang

4. Tom yam goong, Thailand

5. Pad thai, Thailand