9 Rahasia Disneyland

By willa widiana, Rabu, 9 Agustus 2017 | 10:38 WIB
Rahasia Seputar Disneyland (willa widiana)

Disneyland adalah taman rekayasa yang didirikan di California, pada 17 Juli 1955. Karena konsepnya yang indah, maka tak heran kalau Disneyland menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi di dunia.

Hingga saat ini, Disneyland sudah membuka beberapa tempat wisata buatan di beberapa tempat, seperti DisneySea Tokyo dan Disneyland Hong Kong. Bicara soal Disneyland, ada beberapa rahasia seputar Disneyland yang harus Teman-teman tahu.

1. The Mickey Floral

Taman bunga berbentuk wajah Mickey ini termasuk salah satu spot favorit. Foto taman ini juga menjadi salah satu foto populer di dunia. O iya, bunga yang membentuk wajah Mickey itu terdiri dari 32.000 tanaman yang bisa berubah sebanyak 7 – 8 kali dalam setahun.

2. Aroma Khusus

Konon, Disneyland memiliki aroma khusus. Padahal, aroma tersebut berasal dari beberapa toko makanan yang ada di taman bermain ini. Akan tetapi, pada saat liburan, ada wangi khusus yang sengaja diciptaklan oleh Disneyland, salah satunya adalah aroma jahe.

3. Main Street

Sebagian besar tanah di Disneyland telah diubah, sehingga berbeda dengan aslinya. Akan tetapi, ada satu tempat yang tidak diubah banyak. Tempat itu adalah Main Street, AS.

4. The Main Street Opera House

The Main Street Opera House dianggap sebagai bangunan tertua yang ada di Disneyland. O iya, bangunan itu awalnya bukan Opera House, tapi pabrik kayu. Akan tetapi, pada tahun 1961, bangunan tersebut pun mulai diubah menjadi Opera House.

5. The Dapper Dans

Saat kamu mengunjungi Disneyland, mungkin kamu akan menemui The Dapper Dans barbershop quartet. Mereka berempat sudah melakukan kegiatannya di Main Street, USA sejak tahun 1959, lo.