5 Cara Menghilangkan Noda Permen Karet

By willa widiana, Jumat, 11 Agustus 2017 | 09:20 WIB
5 Cara Menghilangkan Noda Permen Karet (willa widiana)

Permen karet yang menempel di pakaian kita memang sangat mengganggu karena susah dihilangkan. Tapi jangan khawatir karena sekarang ada 5 cara menghilangkan noda permen karet yang bisa kita coba di rumah.

Pertama

Cara pertama yang bisa kita lakukan adalah membekukan bahan yang tertempel oleh permen karet. Caranya? Tentu saja dengan memasukkannya ke dalam freezer lemari es hingga keadaan permen karetnya mengeras.

Setelah itu, lepaskan permen karet dengan sendok atau garpu. Untuk bagian ini, kamu bisa meminta bantuan ibu/ayah/kakak agar lebih aman. Jika kita tidak mempunyai kulkas, maka kita bisa menggunakan es batu.

Kedua

Cara kedua dengan menggunakan cuka hangat pada permen karet dan area sekitar yang terkena permen karet. Cuka bisa mengurangi daya rekat dan membuat permen karet jadi lebih lunak. Jika sudah lunak, permen karet yang menempel bisa diambil dengan mudah. Setelah permen karetnya diambil, jangan lupa untuk mencuci pakainnya!

Ketiga

Apakah kamu punya kakak perempuan yang suka menggunakan kuteks atau cat kuku? Jika ada, mintalah cairan pembersih kuteksnya. Cairan pembersih kuteks bisa digunakan untuk menghilangkan noda permen karet. Bagaimana caranya?

Tuangkan cairan pembersih kuteks itu di atas permen karet. Setelah itu, biarkan selama beberapa menit hingga permen karetnya melunak. Setelah lunak, kita bisa membersihkan permen karet itu dengan menggunakan sikat.

Keempat

Selain cuka hangat dan cairan pembersih kuteks, alkohol isopropil juga bisa melepaskan permen karet yang menempel di pakaian kita, lo. Bagaimana caranya? Kita cukup merendam spons dengan cairan alkohol itu. Setelah itu, gunakan spons yang sudah direndam itu untuk menyeka permen karet yang menempel di pakaian. Mudah, kan?

Kelima