10 Fakta Unik Binatang

By willa widiana, Rabu, 30 Agustus 2017 | 11:04 WIB
Gurita (willa widiana)

Binatang di bumi itu banyak. Masing-masing dari mereka pasti punya fakta yang berbeda-beda. Di artikel ini, Bobo akan memberitahu 10 fakta tentang 10 binatang yang ada di Bumi. Kita mulai cari tahu saja, yuk!

Gurita

Hewan laut yang satu ini punya tiga buah jantung di dalam tubuhnya. Selain itu, sel otaknya jauh lebih banyak, daripada sel otak manusia. Dia juga bisa mencium dan merasakan sesuatu dengan tentakelnya. O iya, tentakel gurita bisa bergerak sendiri (diluar perintah otak gurita).

Burung Unta

Burung unta merupakan salah satu burung terbesar di Bumi. Burung unta memang tidak bisa terbang, tapi ia bisa berlari lebih kencang daripada kuda. O iya, burung unta tidak bisa berjalan mundur. Ukuran matanya juga lebih besar daripada ukuran otaknya.

Kukang

Kukang merupakan hewan yang sangat lambat. hal itulah yang menyebabkan alga hijau tumbuh di bulunya. Kukang sangat suka bergelantung secara terbalik di atas pohon. Hal itu membuat perutnya rata (tidak buncit). O iya, kukang hanya turun dari pohon seminggu sekali untuk buang air besar.

Berang-Berang Laut

Berang-berang laut merupakan hewan lucu yang suka berpegangan tangan saat tidur mengambang di permukaan air. Dengan begitu, mereka tidak akan mengambang terlalu jauh dengan anggota keluarga yang lain.

Harimau

Harimau terkenal dengan lorengnya. Loreng setiap harimau itu berbeda-beda. Bicara soal loreng harimau, kamu sudah tahu belum kalau kulit mereka juga beloreng seperti bulunya?

Rusa Kutub