Wah, Ibu Susi Pudjiastuti Masuk Daftar 100 Perempuan Paling Menginspirasi Versi BBC!

By Yomi Hanna, Kamis, 28 September 2017 | 10:45 WIB
Ibu Susi masuk ke dalam daftar 100 perempuan paling menginspirasi. (Hanna Vivaldi)

Siapa yang tidak kenal dengan Ibu Susi Pudjiastuti? Yap, Beliau adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia. Nama Ibu Susi menjadi terkenal karena karakternya yang tegas. Sebagai perempuan Indonesia, Ibu Susi juga banyak membuat perubahan dan berani berinovasi.

Ibu Susi Melakukan Terobosan Besar

Ibu Susi telah melakukan terobosan besar dalam bidang perikanan dan keamanan laut Indonesia. Kapal-kapal nelayan asing yang berniat mencuri ikan di laut kita pun ditenggelamkan. Sehingga pencurian ikan semakin menurun.

100 Perempuan Paling Menginspirasi di Dunia

Karena itu lah Ibu Susi ini masuk dalam daftar 100 perempuan paling menginspirasi versi BBC, lo, teman-teman. Kantor British Broadcasting Corporation (BBC)  yang letaknya di Inggris ini mengeluarkan berita berjudul “BBC 100 Women 2017” pada hari Rabu, 27 September 2017 yang lalu. Isinya berupa daftar 100 perempuan di dunia yang menginspirasi.

Melakukan Terbaik untuk Indonesia

Kriteria pemilihannya berdasarkan hasil kerja di bidang industri kreatif, olahraga, dan bisnis. prempuan-perempuan terpilih dianggap dapat mewakili kekayaan bakat-bakat perempuan di dunia. Nah, Ibu Susi salah satu dalam daftar tadi yang berhasil membuktikan kepada dunia bahwa perempuan juga bisa melakukan yang terbaik untuk bangsanya.