6 Cara Asyik Makan Jamur

By willa widiana, Jumat, 6 Oktober 2017 | 10:35 WIB
6 Cara Asyik Mengonsumsi Jamur (willa widiana)

Beberapa waktu lalu, Bobo pernah membahas tentang manfaat jamur. Nah, di artikel ini, Bobo akan membahas tentang cara asyik makan jamur.

Seperti kita tahu, jamur merupakan salah satu bahan pangan yang banyak dikonsumsi. Selain sehat, jamur juga memiliki rasa dan tekstur yang unik saat dikosumsi. Jadi, jangan heran kalau makanan ini banyak penggemarnya. Bahan makanan ini bisa diolah dengan berbagai cara, misalnya:

Dimakan Mentah

Jamur bisa dikonsumsi secara mentah. Jamur mentah biasanya dipotong atau dirajang tipis-tipis dan dimakan bersama salad atau sandwich. Sebelum mengonsumsi jamur secara mentah, jangan lupa untuk mencucinya hingga bersih, ya!

Dipanggang

Jamur memiliki rasa manis. Rasa manis itu bisa dikeluarkan dengan cara memanggang jamur hingga berwarna kecokelatan. Tapi, sebelum kamu memanggang jamur, jangan lupa untuk mengoleskan minyak zaitun. Hal itu bertujuan untuk mengeluarkan rasa alami dalam jamur. O iya, memanggang merupakan salah satu cara yang sehat dalam memasak sebuah bahan makanan.

Ditumis

Menumis merupakan salah satu cara yang paling mudah dalam mengolah makanan, termasuk jamur. Cara ini masih terbilang sehat, karena hanya menggunakan sedikit minyak. Selain sehat, makanan yang ditumis juga memiliki rasa yang enak dan tekstur yang renyah.

Direbus

Ternyata, mengonsumsi jamur rebus juga cukup mengasyikan, lo. Pengolahannya juga sangat mudah. Kita hanya perlu merebus jamur dalam sedikit air dan api kecil. Setelah beberapa menit, kita bisa mengangkatnya dan mengonsumsinya. O iya, api kecil bisa membuat tektur jamur menjadi lebih enak dan lembut. Selain itu, teknik itu juga bisa mengelurkan rasa alami pada jamur. 

Digoreng tempura

Ternyata, jamur juga bisa diolah menjadi tempura. Cara membuat jamur tempura juga cukup mudah, lo. Kita hanya perlu menggunakan bahan tempura pada umumnya. Lalu, cara menggorengnya juga sama seperti menggoreng tempura lainnya.