9 Fakta Cuci Tangan

By willa widiana, Sabtu, 14 Oktober 2017 | 09:45 WIB
9 Fakta Cuci Tangan (willa widiana)

Musim hujan sudah mulai datang. Saat musim hujan, kuman mudah berkembang biak karena keadaan lingkungan jadi lembap. Kuman semakin banyak, jika lingkungan kita dilanda banjir. Supaya tidak diserang oleh para kuman, kita harus menjaga bagian-bagian penting dari tubuhmu. Salah satunya adalah telapak tangan.

Telapak tangan merupakan salah satu alat bagi kuman untuk masuk ke tubuh kita. Supaya kuman yang menempel di telapak tangan tidak masuk ke tubuh kita, kita harus rajin cuci tangan, ya! Bicara soal cuci tangan, ada 9 fakta cuci tangan yang ingin Bobo bagi denganmu, nih, Teman-teman!

Fakta – 1

Orang yang menyepelekan cuci tangan masih banyak. Menurut penelitian, orang yang mencuci tangan dengan benar, jumlahnya tidak mencapai 10 persen.

Fakta – 2

Mencuci tangan yang benar itu dilakukan selama 15 – 20 detik. Saat mencuci tangan, kita harus menggunakan sabun dan membilasnya dengan air mengalir. Tapi sayang, masih banyak orang yang belum tahu cara cuci tangan yang benar.

Fakta – 3

Kuman penyebab penyakit bisa menempel di telapak tangan dengan mudah. Tapi kamu jangan khawatir, kuman penyebab penyakit bisa diatasi dengan cara cuci tangan yang benar.

Fakta – 4

Tiga dari sepuluh orang tidak mencuci tangan menggunakan sabun. Lalu, satu dari sepuluh orang tidak mencuci tangan dalam sehari. Hiihhh... joroknya!

Fakta – 5

Pria dewasa dan anak laki-laki lebih banyak yang tidak mencuci tangan, daripada perempuan dewasa dan anak perempuan.