5 Tanaman Cantik yang Bisa Mengusir Nyamuk

By willa widiana, Senin, 5 Februari 2018 | 05:33 WIB
Bunga Pohon Kapuk (willa widiana)

Bobo.id - Tanaman ini punya bunga dan warna yang sangat cantik.

Selain cantik, tanaman ini juga bisa mengusir nyamuk, lo! Apakah salah satunya ada di halaman rumahmu? Ayo kita cari tahu!

1. Bunga Pohon Kapuk

Tanaman yang berasal dari Amerika Selatan ini memang agak sulit tumbuh. Namun, saat tumbuh teman-teman pasti akan menyukainya karena bunganya sangat indah.

Selain indah, tanaman ini juga ampuh untuk mengusir nyamuk. Karena tidak disukai nyamuk, produsen obat nyamuk pun sering menggunakan bunga ini di dalam produk yang mereka jual.

2. Geranium

Teman-teman pasti pernah mendengar nama tanaman ini disebutkan dalam iklan pembasmi nyamuk. Yap, tanaman ini memang bisa mengusir nyamuk.

Selain bisa mengusir nyamuk, bunga ini juga indah karena mempunyai beberapa warna, mulai dari putih, merah muda, merah, dan ungu.

Jika teman-teman ingin mempercantik halaman, teman-teman bisa menanam tanaman ini.

3. Marigold

Tanaman ini ada beragam jenis, warnanya lebih banyak berwarna kuning hingga oranye. Tanaman indah ini mempunyai cairan kimia bernama pyrethrum.

Cairan kimia itu bisa digunakan untuk mengusir serangga. O iya, tanaman ini punya bunga yang indah, jadi bisa dijadikan tanaman hias juga. Tertarik untuk menanamnya?