5 Pelukis Terkenal Sepanjang Masa

By Yomi Hanna, Selasa, 7 November 2017 | 11:04 WIB
Lukisan Picasso berjudul Guernica (Hanna Vivaldi)

Pelukis adalah seseorang yang menciptakan karya seni 2 dimensi berupa lukisan. Ada banyak sekali pelukis yang karyanya diakui oleh dunia karena mampu menginspirasi banyak orang. Apakah ada teman-teman yang ingin menjadi seorang pelukis? Nah, mungkin kita bisa belajar dari karya-karya para pelukis yang terkenal sepanjang masa di bawah ini.

1. Pablo Picasso

Pablo Picasso adalah pelukis yang paling terkenal di dunia. Pelukis yang berasal dari Spanyol ini menghasilkan karya yang diakui oleh dunia sebagai lukisan yang tidak ada duanya. Aliran lukisan Picasso adalah kubisme modern, yaitu lukisan dengan banyak motif geometris.

Hasil karya Picasso yang paling terkenal adalah Les Demoiselles d'Avignon, Guernica, dan The Weeping woman.

Baca juga : Lukisan-lukisan Ini Dibuat dengan Mesin Ketik!

2. Leonardo Da Vinci

Tentu teman-teman tahu lukisan Monalisa, bukan? Lukisan itu adalah hasil karya dari Leonardo Da Vinci. Ia adalah seorang pelukis terkenal yang berasal dari Italia. Da Vinci sangat aktif menghasilkan berbagai karya. Selain melukis, ia juga merupakan seorang pematung, arsitek, insinyur, ahli matematika, dan ilmuwan. Wah, banyak sekali, ya, kemampuan Da Vinci ini! Inilah kenapa ia dijuluki sebagai ‘Universal Genius’.

Ada 4 hasil karya Da Vinci yang terkenal selain Monalisa, yaitu The Last Supper, The vitruvian Man, dan Lady with An Ermine.

3. Vincent Van Gogh

Vincent Van Gogh adalah seorang pelukis yang berasal dari Belanda. Ia lahir pada tahun 1853, dan wafat pada tahun 1890. Lukisan Van Gogh beraliran impresionis, yaitu lukisan-lukisan yang impresif, yaitu lukisan yang agak kabur dan tidak mendetail.

Ada 3 hasil karya Van Gogh yang dikenal dunia, seperti Sunflowers, The Starry Night, dan Cafe Terrace at Night.

4. Raphael