5 Makhluk Mitologi Yunani yang Aneh

By willa widiana, Minggu, 5 November 2017 | 09:08 WIB
Centaurus (willa widiana)

Yunani punya julukan "Negeri Para Dewa". Banyak dewa yang berasal dari Yunani. Selain dewa, negeri ini juga punya beberapa makhluk mitologi yang cukup aneh, tapi unik. Berikut 5 makhluk mitologi Yunani yang aneh.

1. Centaurus

Teman-teman mungkin pernah melihatnya dalam film "Harry Potter". Tubuh bagian atas centaurus mirip seperti manusia, kalau tubuh bagian bawahnya mirip seperti kuda. Sekilas, ia terlihat seperti manusia setengah kuda.

Centaurus merupakan makhluk setengah manusia dan setengah kuda. Dari kepala hingga dada berbentuk tubuh manusia, akan tetapi dari pinggang ke bawah, mereka memiliki tubuh kuda. Dalam beberapa animasi, centaurus digambarkan sebagai tokoh yang jago memanah.

2. Cerberus

Ia adalah anjing ganas yang punya tiga kepala dan bisa menyemburkan api. Konon, hewan ini bertugas menjaga pintu dunia arwah. Jadi, tidak ada arwah yang bisa melarikan diri. O iya, hewan ini juga ada dalam film "Harry Potter". Dalam film itu, hewan ini ditugaskan menjaga sebua tempat rahasia.

Baca juga: Meteora, tergantung di langit Yunani.

3. Hydra

Hydra adalah raksasa rawa yang punya sembilan kepala. Jika kepalanya dipotong, akan muncul dua kepala baru. Jadi, kepalanya akan semakin banyak. Konon, Dewa Herakles (Herkules) pernah bertarung dengan hewan satu ini.

4. Medusa

Ia adalah manusia berambut ular. Ular-ular yang ada di kepalanya bisa menggigit. Konon, jika

kita melihatnya secara langsung, kita bisa berubah menjadi batu. Medusa pernah muncul dalam film "Percy Jackson".

Baca juga: 5 Kota ini ditinggalkan penghuninya!

5. Typhon