7 Manfaat Hobi

By Aan Madrus, Selasa, 7 November 2017 | 08:49 WIB
Foto (Aan Madrus)

Apa hobimu? Olah raga? Menari? Memasak? Membuat pernak-pernik? Apa pun hobimu, lakukanlah dengan baik. Karena hobi itu sangat bermanfaat. Yuk, kita lihat 7 manfaatnya di sini!

1. Hobi Bisa Membuatmu Sehat

Hobi yang membuatmu sehat tentu saja hobi olahraga yang banyak bergerak, seperti  main futsal, skateboard, bersepeda, dan sebagainya.

2. Hobi Bisa Menghasilkan Uang

Kalau kita pintar memasak dan membuat prakarya, kita bisa menjual hasil karya. Bukan berarti kita harus membuka toko. Kita bisa menjual barang-barang itu ke orang-orang sekitar. Misalnya teman, saudara, atau tetangga. Atau dijual secara online. Membuat karyanya pun secukupnya saja.

3. Hobi Bisa Membuat Kita Kreatif

Misalnya kita suka membuat pernak-pernik atau memasak. Kalau kita sudah sering membuat sesuatu, misalnya kalung atau permen cokelat. Kita akan kreatif memadupadankan bahan. Tidak tergantung pada resep.

4. Hobi Bisa Menambah Teman

Sekarang banyak komunitas sehobi. Misalnya komunitas penggemar skateboard atau komunitas kolektor die cast. Selain itu ada sanggar tempat latihan menari dan  menyanyi.  Ada juga klub olahraga. Dengan ikut perkumpulan itu, teman kamu jadi bertambah, lo.

5. Hobi Bisa Menghilangkan Stres

Menjelang ujian, mungkin kamu sering merasa stres. Bayangkan saja, kita harus  belajar terus. Nah, untuk mengurangi stres, cobalah lupakan dulu tentang ujian. Lakukanlah hobimu, misalnya main gitar, menyanyi, atau main badminton. Kegiatan itu akan membuat otak kita jadi segar kembali. Kalau sudah segar, barulah kita belajar kembali.

6. Hobi Bisa Membuatmu Terkenal