Yuk, Kita Lihat 4 Karakter Dasar Manusia! Kamu yang Mana?

By Yomi Hanna, Kamis, 16 November 2017 | 07:37 WIB
Karakter kamu apa ya? (Hanna Vivaldi)

Setiap orang pasti memiliki karakter dan kepribadian yang berbeda-beda. Karakter kita biasanya dipengaruhi oleh faktor genetik, cara kita berpikir, dan reaksi dari lingkungan sekitar.

Nah, karakter-karakter sifat dasar manusia ini terbagi menjadi 4 jenis, yaitu sanguinis, koleris, melankolis, dan plegmatis. Yuk, kita lihat ciri dari masing-masing karakter tersebut!

1. Sanguinis

Orang yang sanguinis memiliki sifat yang selalu semangat, ceria, hangat dan bersemangat. Ia juga sangat menyukai kesenangan dan jarang membiarkan hatinya bersedih dalam waktu yang lama.

Orang sanguinis juga suka bicara dan dapat menularkan keceriaan serta semangatnya kepada orang lain. Ia juga selalu ramah, membuat dirinya lebih percaya diri.

Sanguinis tidak terlalu menyukai hal-hal yang serius dan membuatnya berpikir keras. Terkadang ia juga tidak teratur dan tidak rapi dalam menyimpan barang miliknya. Selain itu, sanguinis tidak menyukai aturan-aturan, sehingga ia dikenal tidak disiplin.

Baca juga : Melihat Kepribadian Seseorang dari Makanan Kesukaannya

2. Koleris

Orang yang berkarakter koleris biasanya memiliki kemauan yang keras dalam mencapai yang diinginkannya. Ia juga aktif, bersemangat, menggebu-gebu, terampil, dan sangat mandiri. Orangnya juga tegas dan dia pintar mengambil keputusan untuk dirinya sendiri. Koleris memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat.

Orang koleris tidak pernah kehabisan ide dan tidak mudah menyerah meskipun mendapat tekanan dari orang lain. Namun, ia memiliki karakter yang sulit mengontrol emosinya. Orang koleris cenderung meledak-ledak dan tidak mudah bersimpati kepada orang lain.

Baca juga : Membaca Kepribadian Seseorang Melalui Garis Tangan

3. Plegmatis