Inilah 5 Sosok Perempuan Penting dalam Sejarah

By Yomi Hanna, Minggu, 26 November 2017 | 03:23 WIB
Simone de Beauvoir (yang memegang bunga) saat berada di Israel pada tahun 1967 (Hanna Vivaldi)

Setiap orang bisa menjadi sumber inspirasi yang membuat kita semangat untuk melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Contohnya beberapa tokoh perempuan di bawah ini. Kehadiran mereka sangat penting dalam sejarah yang mengubah dunia lewat pemikiran dan penemuan mereka. Yuk, kita lihat siapa saja sosok perempuan hebat itu!

1. Helen Keller

Helen Keller tumbuh sebagai seorang perempuan yang tidak bisa mendengar dan tidak bisa melihat. Namun di dalam keterbatasannya itu, Helen Keller tidak berkecil hati dan putus asa. Justru ia dikenal sebagai perempuan hebat yang tercatat sebagai penulis, aktivis politik, bahkan menjadi seorang dosen di Amerika.

Helen Keller lah yang mendirikan American Foundation for The Blind dan American Foundation for the Overseas Blind. Buku populer yang pernah ia tulis adalah The World I Live In dan The Story of My Life.

Baca juga : Bette Nash, Pramugari Tertua di Dunia

2. Margaret Thatcher

Margaret Thatcher adalah peremuan pertama yang menjadi perdana menteri di Inggris. Ia aktif dalam mengatur seluruh kehidupan politik di sana. Dengan kepopuleran dan keberaniannya, ia menyebarkan nilai tanggung jawab bagi setiap orang.

3. Mother Teresa

Pengaruh Mother Teresa sungguh besar bagi banyak orang. Dalam sejarah dunia, ia adalah perempuan yang paling dipuja karena kebaikannya. Mother Teresa menghabiskan seluruh hidupnya untuk melayani kaum miskin.

Dia menyebarkan kasih sayang, makanan, dan tempat berlindung bagi orang sakit dan miskin selama 45 tahun melalui organisasi Missionary of Charities di India.

Baca juga : 5 Pahlawan Perempuan Hebat di Indonesia

4. Princess Diana