Jeruk Nipis, Si Kecil yang Kaya Manfaat

By Putri Puspita, Jumat, 1 Desember 2017 | 06:09 WIB
Jeruk Nipis (Putri Puspita)

Jeruk nipis, buah imut yang satu ini ternyata punya banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Apa saja itu?

Otak Bekerja Maksimal

Jika kita ingin memiliki otak yang berfungsi secara maksimal, jeruk nipis bisa menjadi teman untuk berjuang bersama. Kandungan magnesium dan potassium yang tinggi mampu mencegah dehidrasi, sehingga membuat kita lebih fokus dengan energy yang cukup.

Kekebalan Tubuh

Jeruk nipis membantu dalam proses pembentukan limfosit. Apa itu?

Limfosit adalah  sel darah putih yang berperan dalam simtem kekebalan tubuh. Sel darah ini bertanggung jawab untuk memproduksi antibodi agar tubuh bisa melawan penyakit yang masuk.

Selain itu, kandungan vitamin C di dalam jeruk nipis juga bisa membantu untuk meningkatkan imunitas agar kita tidak mudah terserang penyakit. Usut punya usut, vitamin C juga bisa membuat kita terhindar dari stress, sehingga perasaan kita pun jadi positif.

Sulit Buang Air?

Air jeruk nipis hangat juga bisa membantu sistem diuretik atau buang air kecil agar lebih lancar. Hal ini terjadi karena jeruk nipis ternyata bisa membantu tubuh untuk mengeluarkan racun. Wah, hebat ya!

Selain buang air kecil, jeruk nipis juga bisa membuat sistem pencernaan kita bekerja dengan lebih baik dan lancar.

Pahlawan Anti Kanker

Si kecil jeruk nipis adalah pahlawan untuk mencegah kanker. Kandungan antioksidan yang terkandung di dalamnya mampu membantu tubuh menyeimbangkan kadar asam yang mempengaruhi pertumbuhan sel kanker. Selain itu, jeruk nipis juga bisa membantu mencegah penuaan dini.

Antiseptik