5 Tempat Misterius di Dunia yang Mirip dengan Segitiga Bermuda

By Yomi Hanna, Kamis, 7 Desember 2017 | 07:05 WIB
Daerah-daerah di dunia yang sama misteriusnya dengan Segitiga Bermuda (Hanna Vivaldi)

Teman-teman pasti sudah pernah mendengar betapa serius misteriusnya Segitiga Bermuda. Konon, karena adanya Segitiga Bermuda itu, pesawat yang melintas bisa tiba-tiba hilang tanpa jejak. Bahkan, tidak ada juga orang yang bisa mendekati daerah tersebut.

Tidak hanya itu, masih banyak tempat-tempat lain di dunia yang sama misteriusnya dengan Segitiga Bermuga, lo. Apa saja, ya?

1. The Devil's Sea

Daerah ini dikenal juga dengan sebutan Dragon Triangle (segitiga naga). Daerah segitiga ini ada di antara Jepang dan Pulau Bonin (bagian dari perairan Filipina).

Daerah ini memiliki medan magnet yang luar biasa besar, sama besarnya seperti segitiga Bermuda. Beberapa kapal laut dan pesawat yang melintas di daerah ini hilang secara misterius.

Tahun 1952 sebuah kapal riset milik Jepang, Kaio Maru no 5 melakukan penelitian ke daerah ini. Kapal dan ke-31 krunya menghilang dan tidak pernah ditemukan.

Lalu, antara tahun 1949 – 1953, sekitar tujuh kapal nelayan pernah hilang juga di sana.

Baca juga : Rahasia di Balik Segitiga Bermuda

2. Michigan Triangle

Danau pun bisa menyimpan banyak misteri seperti halnya lautan, lo. Sejumlah pesawat terbang yang melintasi di atas danau Michigan Amerika, menghilang secara misterius di wilayah ini.

Tahun 1937, Kapten George R Donner mengendarai pesawat dari Erie Pennsylvania ke Port Washington – Wisconsin. Pesawat tersebut terbang di atas wilayah danau Michigan. Dalam perjalanan, Kapten Donner merasa kelelahan dan kemudian berisirahat di kabinnya. Lalu kemudi pesawat dikendalikan oleh temannya.

Tiga jam kemudian, menjelang tiba di tempat tujuan, temannya berniat membangunkannya, tapi Kapten Donner sudah menghilang secara misterius.