Mau Menikmati Suasana Desa di Tengah Jakarta? Yuk, ke Festival Desa!

By Putri Puspita, Jumat, 8 Desember 2017 | 05:15 WIB
Yuk, ke Festival Desa (Putri Puspita)

Bayangkan sedang berada di tengah desa, dengan para petani, makanan tradisional, permainan, dan banyak sekali hal menyenangkan lainnya. Mau menikmati suasana itu?

Teman-teman bisa datang ke Festival Desa. Tidak jauh, kok, festival ini diadakan di tengah kota Jakarta, tepatnya di Bumi Perkemahan Ragunan. Kegiatanya dilakukan tiga hari, yaitu Sabtu – Minggu, 9 – 10 Desember 2017, mulai pukul 09.00 – 17.00.

Ada apa saja di Festival Desa?

Festival Desa menghadirkan berbagai olahan makanan, kerajinan, dan produk unik lainnya. Yang pasti, teman-teman bisa mengunjungi setiap stand yang ada.

Tujuan festival ini diadakan adalah agar para petani dan penghasil produk bisa bertemu dan mengobrol langsung dengan pembeli di kota. Nah, dengan demikian, kita pun menjadi lebih megenal produk yang ada di Indonesia dan semakin mencintainya.

Itu saja?

Eits! Masih ada banyak lagi kegiatan lainnya.

Jumat, 8 Desember 2017 (18.30 - 21.00)

Hari pertama ini difokuskan untuk diskusi mengenai pangan supaya kita ingat lagi kekayaan pangan di Indonesia. Kegiatan ini juga diisi dengan makan malam bersama.

Sabtu, 9 Desember 2017 (09.00 - selesai)

Di Balai 1 akan ada pembukaan acara, lalu dilanjutkan dengan Pelatihan Membuat Tempe, makan siang bersama produk olahan tempe, dan juga diskusi mengenai kopi.

Baca juga: Apa yang Terjadi Jika Kita Hanya Makan Nasi dan Tempe