Bermain Sambil Belajar di Festival Desa

By Putri Puspita, Senin, 11 Desember 2017 | 04:31 WIB
Festival Desa 2017 (Putri Puspita)

Sejak tanggal 8 hingga 10 Desember 2017 telah berlangsung acara Festival Desa di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta. Festival ini diselenggarakan agar kita selalu ingat peran desa-desa di Indonesia dalam menyediakan makanan hingga berbagai peralatan yang kita perlukan.

Kamu sudah sempat ke sana belum? Jika belum, yuk simak ulasan keseruan Festival Desa di sini!

Produk Lokal yang Unik

Namanya saja Festival Desa, maka produk-produk yang dijual di sini adalah produk lokal dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan para petani dan nelayannya datang langsung, lo. Ada yang dari wilayah Barat hingga Timur Indonesia.

Ada yang menjual makanan, minuman, hingga kerajinan tangan unik lainnya.

Mengenal Flora dan Fauna

Selain produk yang sudah jadi, kita juga bisa mengenal berbagai flora dan fauna termasuk cara merawatnya. Bahkan untuk kamu yang suka reptil, bisa langsung berinteraksi.

Penampilan Budaya

Di Festival Desa juga ada penampilan budaya. Salah satunya adalah tari tradisional. Ada yang tahu ini tarian tradisional dari mana?

Kalau yang ini?

Tari yang pertama namanya Tari Margapati, asalnya dari Bali, sedangkan tari berikutnya namanya Tari Beriuk Tinjal yang berasal dari Lombok.

Berbagai Kegiatan Seru

Di Festival Desa juga terdapat banyak kegiatan seru, seperti lomba menggambar, mewarnai, ada juga berbagai pelatihan, seperti latihan membuat wayang, membuat sabun, kerajinan rajut, dan banyak lagi kegiatan lainnya.