Ibu yang Super tapi Suka Berbohong

By Aan Madrus, Jumat, 22 Desember 2017 | 03:40 WIB
Ibu yang super dengan sederetan tugas tercatat di selembar kertas (Aan Madrus)

Bobo.id - Di media sosial sering kita membaca tulisan yang menggambarkan seorang ibu.  Apa gambaran mereka tentang ibu? Ini dia!

Bertangan 10

Setiap ibu sering digambarkan mempunyai tangan 10. Mengapa? Karena Ibu bisa melakukan beberapa pekerjaan sekaligus dalam satu waktu. 

Misalnya, setelah menyalakan mesin cuci, ibu mencuci beras lalu menanak nasi. Sementara mesin cuci berjalan, nasi juga dalam proses pematangan, Ibu menggoreng ikan.  Lalu ibu menyapu. Sekali-kali ibu pergi ke dapur untuk membalikkan goreng ikan atau mengangkatnya. Sekali-kali juga matanya melirik ke arah anaknya yang masih kecil, yang sedang bermain, untuk memastikan anaknya baik-baik saja.

Coba hitung, berapa pekerjaan yang dilakukan ibu tersebut dalam satu waktu! Kamu setuju kan, kalau dikatakan seorang ibu memiliki 10 tangan?!

Ibu Punya Banyak Keahlian

Setiap ibu itu ahli ekonomi, teknisi, koki, dokter, dan psikolog.

Setiap ibu disebut ahli ekonomi karena ibu pandai mengatur uang. Berapa pun uang ditangannya, selalu cukup. Ibu tahu mana yang perlu didahulukan, mana yang bisa ditunda

Setiap ibu itu teknisi yang handal, karena dalam keadaan darurat, seorang ibu bisa, misalnya membetulkan keran yang bocor atau menyambung sapu yang patah. Walaupun hasilnya tidak sempurna, tapi itu cukup membantu menyelesaikan masalah sampai ayah pulang.

Ibu adalah seorang koki yang paling jempol. Meskipun masakan ibu sederhana, tidak sekeren masakan restoran,  tapi makanan hasil masakan ibu itu bikin kangen.

Setiap ibu itu dokter yang siap berjaga setiap hari selama 24 jam. Ketika anak terjatuh dan terluka, ibu dengan sigap membersihkan luka dan mengobatinya.  Bila tengah malam ada keluarga yang sakit, ibu dengan segera memberi pertolongan pertama atau membawanya ke dokter.

Setiap ibu juga psikolog. Kepada ibu biasanya anak-anak curhat. Ibu dengan sabar mendengarkan keluhan anaknya dan memberinya masukan.