Cafe-cafe Unik Bertema Hewan

By willa widiana, Jumat, 15 Desember 2017 | 09:16 WIB
Seorang pengunjung sedang bermain dengan burung di PetMe cafe. (willa widiana)

Jika kita berkunjung ke sebuah cafe, kita pasti melihat tanda yang melarang hewan peliharaan untuk masuk. Namun, cafe unik bertema hewan ini berbeda. Di sini, kita bisa makan ditemani hewan yang disediakan oleh pihak cafe.

Cafe Reptil

Cafe ini berada di Hanoi, Vietnam. Di cafe unik ini, kita bisa menikmati makanan dan minuman sambil ditemani beberapa jenis hewan reptil, seperti iguana, ular jinak, hingga katak. O iya, di cafe ini, suasananya disesuaikan untuk reptil.

Misalnya, penerangan yang agak kurang karena reptil lebih suka hidup di tempat yang agak gelap daripada di tempat terang. Selain itu, dinding cafenya juga diberikan beberapa lubang. Jadi, para reptil yang ada di sana bisa bersembunyi dan tinggal di lubang tersebut.

Baca Juga: Pets Deli, Restoran Khusus Hewan

Cafe Domba

Nah, kalau di cafe ini kita akan ditemani domba-domba putih yang gemuk dan berbulu lebat pastinya. Cafe yang bernama Thanks Nature ini berada di Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul. Ternyata… cafe unik ini sudah didirikan sejak tahun 2011, lo, Teman-teman.

Di cafe ini, kita bisa berinteraksi dengan domba-domba yang ada. Namun, domba-domba itu hanya akan ada saat musim dingin saja. Kenapa? Karena selain musim dingin, domba tersebut akan kesulitan beradaptasi dengan cuacanya.

Baca Juga: Benda Restoran yang Mengandung Banyak Kuman

Cafe Kucing

Mungkin Teman-teman sudah sering mendengar cafe kucing. Namun, cafe unik bernama Cat Cafe Neko Bayaka ini cukup berbeda. Semua kucing yang ada di cafe ini adalah kucing hitam. Hmm… kira-kira kenapa mereka memilih kucing hitam, ya?

Ternyata, mereka sengaja memilih kucing hitam untuk menaikkan popularitas si kucing hitam. Seperti kita tahu, kucing hitam sering dijauhi oleh orang karena di anggap memiliki aura mistis. Selain itu, kucing hitam juga di anggap sebagai pembawa sial.

Cafe Burung

Bagi kamu yang suka burung, mungkin bisa mengunjungi PetMe yang berada di Sagon, Vietnam. PetMe merupakan sebuah cafe yang di dalamnya terdapat burung berkeliaran. Yap, burung-burung tersebut benar-benar dilepas, jadi kita bisa makan ditemani hewan bersayap itu.