Inilah 7 Tips dan Trik Canggih Grup Whatsapp

By Cirana Merisa, Senin, 18 Desember 2017 | 10:02 WIB
Kita bisa melihat siapa saja yang sudah membaca pesan kita di grup. (Cirana Merisa)

Bobo.id – Sebagian besar dari teman-teman punya grup Whatsapp kan? Entah itu grup kelas di sekolah, grup komunitas di tempat ibadah, ataupun grup keluarga. Nah, sudah tahu fitur-fitur ini belum?

1. Mengetahui Pembaca Pesan

Di dalam grup itu, terkadang ada beberapa teman yang hanya membaca pesan tanpa membalasnya. Padahal misalnya kita ingin menanyakan sesuatu yang penting dan butuh pendapat anggota grup.

Nah, kita bisa melihat siapa saja yang sudah membaca pesan kita, lo. Caranya dengan menekan agak lama pesan yang kita kirim, lalu klik menu info yang simbolnya huruf i.

Dari situ akan terlihat siapa saja yang sudah dan belum membaca.

Baca juga: Tips dan Trik YouTube yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

2. Menghapus Pesan Salam Kirim

Kadang-kadang kita salah mengirim pesan. Pesan yang harusnya dikirim ke grup keluarga malah terkirim ke grup kelas. Mungkin kita akan merasa malu apalagi kalau isi pesannya itu bersifat pribadi.

Sekarang tak perlu takut salah kirim lagi, teman-teman. Whatsapp sudah menyediakan fitur penghapus pesan. Caranya dengan menekan agak lama pesan itu lalu klik menu hapus dengan simbol tempat sampah.

3. Mematikan Notifikasi Grup

Bagi teman-teman yang memiliki banyak grup Whatsapp di ponselnya, kadang-kadang akan merasa terganggu dengan notifikasi pesan masuk di grup. Apalagi kalau misalnya sedang tidak ingin diganggu atau sedang beribadah.

Kalau merasa grup itu tidak terlalu penting untuk selalu dilihat, teman-teman bisa mematikan notifikasi grup, lo.

Caranya adalah dengan menekan agak lama grup yang akan dimatikan notifikasinya, lalu pilih simbol bergambar speaker yang dicoret. Kita juga bisa mengatur berapa lama notifikasi grup itu dimatikan, bisa 8 jam, 1 minggu, atau bahkan 1 tahun.