Apa yang Harus Dilakukan Saat Anjing Menyerang Kita?

By Yomi Hanna, Selasa, 19 Desember 2017 | 04:16 WIB
Nilai 7 – 9 cocok memelihara anjing. (Hanna Vivaldi)

Bobo.id - Seseorang yang diserang anjing kebanyakan langsung berlari untuk menghindari serangan atau gigitan anjing tersebut.

Padahal, tindakan seperti itu justru membuat anjing mengejar semakin kencang. Nah, apa yang mestinya kita lakukan saat diserang anjing, ya?

1. Jangan Panik

Anjing ataupun binatang lainnya bisa merasakan adanya ketakutan. Jika kita panik dan berlari, anjing akan semakin kuat untuk menyerang atau menerkam kita.

Sebab itu, jangan panik serta kita bisa mengambil tindakan lain untuk menghindari kejaran atau serangan anjing tersebut.

Baca juga : 5 Anjing Bertubuh Kecil

2. Mengalihkan dengan Benda Lain

Saat dikejar, ambil topi, jaket, sepatu, atau apapun yang sedang kita kenakan atau miliki saat itu. Benda-benda tersebut bisa kita berikan atau lemparkan agar anjing mengikutinya. Sehingga anjing tidak mengejar kita, tapi justru mengejar benda-benda yang kita lemparkan tadi.

3. Berdiri Mematung

Ketika anjing mendekati kita, cobalah untuk berdiri mematung dengan kedua tangan berada di samping. Selain itu, hindari memandang anjing tersebut. Jika kita mengabaikannya, anjing sering kali kehilangan minat untuk mengejar kita.

Baca juga : Di Skotlandia Ada Anak Anjing Warna Hijau!

4. Melawan Saat Digigit