Hewan-hewan yang Ada di Sekitar Istana Presiden

By willa widiana, Selasa, 19 Desember 2017 | 07:46 WIB
Istana Presiden (willa widiana)

Bobo.id - Beberapa hari lalu, Presiden Joko Widodo mengunggah vlog terbarunya. Di dalam vlog itu, beliau memberitahu bahwa, saat sedang senggang, beliau suka memberi makan hewan-hewan yang ada di sekitar Istana Presiden.

Kira-kira... hewan apa saja yang ada di sekitar istana? Berikut hewan-hewan yang ada di sekitar Istana Presiden.

Kuda

Di istana ada dua ekor kuda. Kuda yang ada di istana ini jenisnya sandalwood. Salah satu kudanya bernama radabolo, ia punya bulu cokelat kehitaman yang merata. Kalau yang satunya lagi punya bulu cokelat dan sedikit bulu putih. Pak Jokowi suka menunggangi kuda kedua ini mengelilingi halaman istana.

Baca Juga: Istana-Istana yang Ada di Indonesia

Rusa

Halaman istana dihuni oleh 409 ekor rusa. Menurut Pak Jokowi, dulu rusa di halaman istana ada sekitar 600 ekor. Namun, banyak daerah di Indonesia yang meminta rusa dari istana. Akhirnya, beberapa rusa pun dikirim ke daerah yang meminta rusa.

Rusa-rusa di halaman istana itu biasanya makan rumput. Namun, kadang-kadang Pak Jokowi memberi mereka makan wortel atau kentang. Menurut beliau, setiap minggu pasti ada rusa yang beranak. Jadi, setiap minggu, jumlah rusanya terus bertambah. Waahhh... banyaknya!

Angsa dan Entok

Ternyata, di istana juga ada angsa dan entok, lo! Jumlah angsa yang ada di istana mencapai 17 ekor, sedangkan jumlah entok mencapai 18 ekor. Angsa dan entok yang ada di istana diberi kandang yang layak. Setiap sore, para angsa dan entok akan digiring masuk ke dalam kandangnya. O iya, ada beberapa angsa yang berwarna hitam. Lucu, deh, pokoknya!

Baca Juga: Angsa Batu Berkaki Biru

Kambing

Di sekitar halaman istana ada kandang kambing. Menurut Pak Jokowi, jumlah kambing di istana pada bulan Juni 2016 hanya lima ekor. Kini, kambing di istana sudah bertambah menjadi tiga belas ekor. Waahh... banyak juga, ya!

Baca Juga: Negara-negara yang Dipimpin oleh Raja

Ikan