Mengintip Tradisi Natal Keluarga Kerajaan di Inggris

By Cirana Merisa, Minggu, 24 Desember 2017 | 03:36 WIB
Keluarga kerajaan berkumpul di Sandringham House untuk merayakan Natal. (Cirana Merisa)

Bobo.id – Seperti Olaf yang mencari tradisi Natal untuk keluarganya, biasanya keluarga-keluarga Kristiani juga memiliki tradisi merayakan Natal, tak terkecuali keluarga kerajaan di Inggris.

Keluarga Kerajaan

Inggris merupakan salah satu negara yang masih berbentuk kerajaan. Saat ini Kerajaan Inggris dipimpin oleh Ratu Elizabeth.

Ratu Elizabeth ini memiliki anak, cucu, dan bahkan cicit yang memiliki gelarnya masing-masing. Seperti keluarga-keluarga lainnya, keluarga kerajaan juga punya tradisi merayakan Natal, lo.

Baca juga: Asal-usul Tanaman Holly di Hari Natal

Berkumpul di Rumah

Anggota keluarga kerajaan akan berkumpul di Sandringham House yang berada di Norfolk. Di sana, mereka merayakan liburan Natal selama 2 hari.

Sandringham House ini sendiri merupakan tempat tinggal pribadi keluarga kerajaan. Bangunannya indah dan memiliki taman yang luas.

Dihias Sederhana

Walaupun rumah keluarga kerajaan, Sandringham House dihias secara sederhana karena Ratu Elizabeth tidak menyukai sesuatu yang berlebihan. Wah, hebat ya!

Keluarga kerjaaan memiliki pohon Natal yang berukuran besar. Pohon Natal ini berwarna perak dan diletakkan di ruang makan. Sstt, ternyata pohon Natal ini sudah berusia sekitar 30 tahun, lo!

Baca juga: Kastuba, Si Bunga Natal

Tradisi Merayakan Natal

Kebiasaan keluarga kerajaan merayakan Natal adalah ibadah pagi di gereja saat hari raya Natal dan minum teh di sore hari. Mereka juga makan makanan yang sama setiap Natal.