Menengok Kegiatan Anak-anak di Setiap Bangsa, Yuk!

By willa widiana, Sabtu, 23 Desember 2017 | 06:33 WIB
Pai Almond (willa widiana)

Bobo.id – Berbagai bangsa tinggal di Bumi. Ada bangsa Asia, Afrika, Eropa, dan Amerika. Setiap bangsa punya kegiatan yang unik, lo! Kita tengok, yuk, kegiatan anak-anak di setiap bangsa!

Prancis

Anak Prancis boleh jadi raja atau ratu. Namun, kesempatan menjadi raja atau ratu ini harus diundi. Caranya? Setiap keluarga harus membuat galette du roi (pai almond).

Bagian dalam kue ini diberi mainan kecil. Anak yang mendapat potongan kue yang berisi mainan berhak menjadi raja atau ratu selama sehari. Anak yang menjadi raja atau ratu akan diberi mahkota dan bisa meminta apa saja di hari itu. Acara ini hanya diadakan di hari keenam bulan Januari.

Baca Juga: 5 Fakta Perserikatan Bangsa-bangsa

Iran

Anak Iran selalu menunggu festival api. Tiap anak diajak orang tua membeli pasir api. Pasir api diambil dari padang pasir yang jauh sekali. Karena itu, harganya sangat mahal.

Meski mahal, warga Iran tetap membeli pasir api. Kenapa? Karena acara injak api hanya dilakukan setahun sekali, tepatnya di hari Rabu akhir tahun. Setelah melakukan acara injak api, anak-anak Iran biasanya mendapat sepatu baru dari orang tua mereka. Wah... senangnya!

Lapland

Anak bangsa Lapland tinggal di Kutub Utara yang dingin. Rusa kutub pun menjadi teman bermain, penolong, dan sahabat anak Lapland. Berkat rusa kutub, kereta mereka bisa digunakan.

Berkat rusa kutub juga, mereka mendapatkan susu dan pakaian. Karena sangat bergantung kepada rusa kutub, bangsa Lapland pun selalu mengikuti kemana pun rusa kutub pergi. Supaya tidak ribet, bangsa Lapland membuat rumah dari tenda, supaya mudah dibawa.

Baca Juga: Fakta Unik Sumpah Pemuda

Meksiko

Tinggal di gurun dan pegunungan pasti akan terasa sepi. Namun, hal itu tidak jadi masalah untuk anak-anak Indian Tarahumara. Bagi mereka, gurun dan pegunungan yang sepi bisa menjadi tempat untuk melihat bintang di malam hari.