Kegiatan Unik di Beberapa Negara dalam Menyambut Tahun Baru

By willa widiana, Rabu, 20 Desember 2017 | 11:40 WIB
Orang Denmark suka memecahkan piring di malam tahun baru. (willa widiana)

Bobo.id – Sekarang kita sudah ada di bulan Desember. Artinya, tahun baru 2018 sebentar lagi akan datang. Beberapa penduduk di suatu negara punya kegiatan unik dalam menyambut tahun baru. Intip satu per satu, yuk!

Berjalan dengan Koper Kosong

Saat malam tahun baru, warga Kolombia suka berjalan dengan membawa koper kosong.

Menurut mereka, kebiasaan ini bisa memberikan mereka perjalanan yang menyenangkan di tahun yang baru. Kebiasaan ini biasanya dilakukan di jalan sekitar rumah mereka.

Memecahkan Piring

Warga Denmark selalu menyimpan piring yang tidak terpakai di lemari. Saat malam pergantian tahun tiba, piring tua itu akan dipecahkan di depan pintu rumah keluarga dan teman dekat.

Menurut mereka, kebiasaan ini bisa membawa keberuntungan selama satu tahun ke depan. Semoga tidak ada yang terluka gara-gara tidak sengaja menginjak pecahan piring, ya!

Baca Juga: Uniknya Perayaan Hari Guru Di Berbagai Negara

Membuang Barang Lama

Warga Johannesburg, Afrika Selatan, selalu memulai tahun baru dengan membuang barang lama atau barang yang sudah tidak mereka inginkan. Uniknya lagi, barang-barang itu dibuang melalui jendela.

Makan Anggur

Orang Spanyol punya kebiasaan unik untuk merayakan tahun baru, yakni makan 12 buah anggur di saat pergantian tahun. Saat pukul 00:00, jam akan berdenting 12 kali. Nah, anggur-anggur itu harus dimakan bersamaan dengan dentingan jam.

Jadi, di setiap dentingan jam, warga Spanyol akan makan satu buah anggur. Semoga tidak ada yang tersedak, ya!