Tengok Tradisi Natal di Setiap Benua, Yuk!

By willa widiana, Senin, 25 Desember 2017 | 06:07 WIB
Tengok Tradisi Natal di Setiap Benua, Yuk! (willa widiana)

Bobo.id – Hari Natal sudah tiba. Saat Natal tiba, setiap keluarga pasti punya kebiasaan masing-masing, entah itu makan dengan keluarga besar, bertukar kado dengan teman, atau mengunjungi sanak saudara yang ada di tempat jauh.

Namun, Bobo penasaran dengan tradisi Natal di luar benua kita. Kira-kira, seperti apa, ya, tradisi natal yang dilakukan masyarakat di benua lain? Kita tengok, yuk, tradisi natal di setiap benua.

Benua Amerika

Saat minggu pertama bulan Desember, warga Amerika sudah mulai menghias rumah, toko, jalanan, hingga tempat wisata dengan pernak-pernik khas Natal.

Jadi, suasana Natal di benua ini sudah terasa sejak bulan Desember datang. Di benua ini, Natal menjadi waktu untuk berkumpul dengan sanak saudara.

Biasanya, warga yang tinggal di benua ini akan saling bertukar kado dan saling mengucapkan “Merry Christmas”.

O iya, warga Amerika juga selalu menghidangkan makanan tradisionalnya, seperti daging angsa, kalkun panggang, serta berbagai sayuran rebus dan salad. Jadi, saat malam hari tiba, mereka akan melewatkannya dengan makan bersama keluarga masing-masing.

Baca Juga: Asal-usul Tanaman Holly di Hari Natal

Benua Asia

Warga di Asia Timur, seperti Korea, merayakan Natal dengan cara melakukan kebaktian di gereja, menghias pohon natal, menonton pemutaran film Natal di stasiun televisi Korea, bertukar kartu dan kado, serta menunggu kedatangan Santa Haraboji (Santa Claus).

Selain itu, warga Korea juga melakukan makan malam bersama dengan keluarga dan kerabat dekat. Menu yang dihidangkan biasanya menu khas dari negara itu. Misalnya, mie ubi jalar, sup kue beras, daging sapi panggang (bulgogi), dan kol acar pedas (kimchi).

Sebelum makan, mereka biasanya mengucapkan “Sun Tan Chukha” (selamat natal) satu sama lain.

Benua Afrika