Mengenal Clinomania, Kecanduan Berada di Atas Kasur

By Yomi Hanna, Rabu, 27 Desember 2017 | 05:30 WIB
Efek Negatif Terlalu Banyak Tidur (Hanna Vivaldi)

Bobo.id - Apakah teman-teman sering mengerjakan berbagai aktivitas di tempat tidur? Misalnya seperti makan, mengerjakan tugas, bermain game, membaca, belajar, menonton televisi, dan aktivitas lainnya?

Sebagian teman-teman mungkin merasa nyaman berada di atas tempat tidur sehingga tidak ingin pergi ke manapun.

Kita pun seperti terobsesi dengan tempat tidur. Nah, ternyata untuk orang yang seperti ini ada sebutannya, lo. Mereka disebut dengan orang yang Clinomania.

Mengenal Clinomania

Clinomania terdiri dari dua kata, yaitu clin dan mania. Kata clin sendiri berasal dari bahasa Yunani, yang artinya ‘tempat tidur’ dan mania artinya ‘kecanduan’ atau ‘terobsesi’.

Jadi, clinomania adalah kecanduan akan tempat tidur dan selalu ingin berada di atas kasur.

Orang yang clinomania bukan ditujukan untuk orang yang selalu tidur di atas kasur. Namun, ditujukan untuk mereka yang selalu berada di atas kasur dan melakukan berbagai macam aktivitas di sana.

Bagaimana Ciri-Ciri Orang yang Clinomania?

1. Mereka yang hanya ingin menghabiskan waktu di tempat tidur. Apalagi setelah seharian melakukan kegiatan yang melelahkan.

2. Mereka yang merasa sangat nyaman dan bahagia saat berada di atas tempat tidur.

3. Mereka yang sering mengatakan ‘tidur’ sebagai sebuah hobi.

4. Mereka yang sulit meninggalkan tempat tidur. Bahkan membuat berbagai alasan agar tidak pergi melakukan kegiatan lain dan tetap berada di atas tempat tidur. Mengalami Masalah Psikologis