3 Acara Seru di Rusia

By willa widiana, Sabtu, 30 Desember 2017 | 08:32 WIB
3 Acara Seru di Rusia (willa widiana)

Bobo.id – Rusia merupakan salah satu negara terbesar di dunia. Negara ini punya tempat wisata dan makanan yang seru untuk dicoba.

Selain itu, negara ini juga punya beberapa acara seru, lo. Ada acara apa saja kira-kira? Berikut tiga acara seru di Rusia yang harus diikuti saat kita mengunjungi Rusia.

Maslenitsa

Maslenista adalah pesta perpisahan untuk musim dingin, sekaligus pesta penyambutan untuk musim panas. Acara ini biasanya dilakukan oleh warga Slavic Timur, delapan minggu sebelum paskah.

Acara ini dilakukan selama seminggu.

Baca Juga: Asal usul Hari Minggu Menjadi Hari Libur di Indonesia

Selama acara berlangsung, warga dilarang mengonsumsi daging. Namun, mereka masih diizinkan mengonsumsi telur, susu, keju, dan olahan susu lainnya.

Karena hal itu, acara ini juga disebut dengan minggu mentega/minggu crepe/minggu cheesefare.

O iya, acara Maslesnitsa ini dimeriahkan dengan adanya pembakaran orang-orangan sawah yang terbuat dari jerami, menaiki kereta luncur yang ditarik oleh kuda, hingga tumpukan pancake yang sengaja disediakan untuk memeriahkan acara ini.

Hari Rusa Kutub

Hari Rusa Kutub merupakan acara yang dilakukan oleh berbagai suku Rusia Utara. Biasanya, acara tahunan ini dilakukan di dekat salekhard (3.400 kilometer dari Moskow) dan di Nadym (3.000 kilometer dari Moskow).

Dalam acara ini, kita bisa tahu lebih banyak tentang minoritas etnis Rusia yang biasa menghabiskan waktunya untuk menyebrangi tundra sepanjang tahun.

Baca Juga: Hari Libur Unik di Seluruh Dunia (bag. 1)

Biasanya, acara ini juga dimeriahkan oleh perlombaan rusa kutub, tarian dan lagu tradisional, hingga lompat melewati narty (kereta luncur yang ditarik rusa kutub).