Beragam Fakta Seputar Hewan

By willa widiana, Sabtu, 30 Desember 2017 | 08:05 WIB
Beragam Fakta Seputar Hewan (willa widiana)

Bobo.id – Selain manusia dan tumbuhan, Bumi juga dihuni oleh lebih dari 1 juta spesies serangga, 45.000 spesies moluska, 25.000 spesies ikan air tawar dan air laut, 9.000 spesies burung, 7.000 spesies reptile dan amfibi, 5.000 spesies hewan berkulit keras, dan juga 4.500 spesies mamalia.

Hewan yang beragam itu menyimpan fakta yang beragam juga, lo! Penasaran? Berikut beragam fakta seputar hewan yang harus Teman-teman ketahui!

Fakta 1 - Mamalia

Mamalia itu ada yang hidup di darat, seperti anjing dan kucing. Namun, ada juga mamalia yang hidup di air, seperti paus.

O iya, kelelawar merupakan satu-satunya mamalia yang bisa terbang, sedangkan platypus merupakan mamalia langka dari Australia yang dilindungi.

Mamalia termasuk hewan berdarah panas, jadi mereka bisa mengatur suhu tubuhnya agar tidak kepanasan atau kedinginan. Mirip seperti manusia.

Berbeda dengan hewan berdarah dingin, mereka tidak bisa mengatur suhu tubuhnya. Jadi, suhu tubuh mereka akan mengikuti suhu di lingkungannya.

Fakta 2 - Sakit

Hewan juga bisa merasakan sakit. Beberapa hewan biasanya akan diam dan menunggu rasa sakitnya reda dengan sendirinya.

Namun, beberapa jenis hewan, seperti serigala, lumba-lumba, gajah, dan beberapa jenis kera biasanya akan menolong teman mereka yang sakit. Wah… keren, ya, hewan-hewan itu.

Bicara soal sakit, Bobo jadi ingat dengan cacing tanah. Jika tubuhnya terpotong menjadi dua, maka bagian yang lebih besar akan menjadi cacing baru, sedangkan bagian yang lebih kecil akan mati setelah bergerak beberapa saat.

Baca Juga: 5 Hewan Transparan

Fakta 3 - Bayi