Sumber Bau di Tubuh Kita

By willa widiana, Minggu, 31 Desember 2017 | 05:12 WIB
Sumber Bau di Tubuh Kita (willa widiana)

Bobo.id – Tubuh manusia bisa mengeluarkan bau tidak sedap, lo! bau tidak sedap itu dikeluarkan oleh bagian tubuh kita sendiri. Berikut bagian tubuh manusia yang bisa menjadi sumber bau tidak sedap.

Ketiak dan Lipatan Tubuh

Anak-anak yang ada di dalam masa pertumbuhan bisa mengeluarkan keringat cukup banyak.

Keringat yang dikeluarkan tubuh bisa menarik perhatian para bakteri. Yap, bakteri sangat suka bermain-main di bagian tubuh yang penuh keringat.

Keringat yang sudah bercampur dengan bakteri akan mengeluarkan bau.

Ketiak dan lipatan tubuh lain adalah bagian tubuh yang banyak mengeluarkan keringat, karena lembap. Jadi, jangan heran kalau bagian tubuh ini bisa mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Supaya ketiak dan lipatan tubuh kita tidak mengeluarkan bau tak sedap, kita harus rajin mandi.

Saat mandi, bilas semua bagian tubuh dengan sabun. Setelah itu, bilas dengan air sampai bersih. Pakaian dan kaos kaki yang sudah dipakai juga harus dicuci, ya!

Baca Juga: Kenapa Ikan bau Amis?

Rambut

Rambut bisa mengeluarkan bau tak sedap, lo! sayang, banyak orang yang tidak menyadarinya. Saat terkena sinar matahari, kulit kepala kita akan mengeluarkan keringat.

Keringat yang dikeluarkan kulit kepala akan menarik perhatian bakteri. Jika sudah bertemu bakteri, rambut bisa jadi bau. Selain bau, kulit kepala kita juga bisa jadi gatal.

Supaya rambut kita tidak jadi sumber bau tak sedap, keramaslah secara rutin. Oh, satu lagi, jangan tidur dengan rambut basah. Kebiasaan ini akan membuat rambut kita semakin bau, lo!