Beginilah Cara Menyimpan Telur yang Benar di Dalam Kulkas

By willa widiana, Jumat, 29 Desember 2017 | 09:35 WIB
Beginilah Cara Menyimpan Telur yang Benar di Dalam Kulkas (willa widiana)

Bobo.id – Saat membuka kulkas, kita pasti melihat butiran telur tersusun dengan rapi di pintu kulkas. Ternyata, menyimpan telur di rak pintu kulkas kurang baik, lo!

Di dalam Kulkas

Telur harus disimpan di dalam kulkas, supaya suhunya stabil. Suhu yang stabil bisa membuat telur tahan lama. Jika kita menyimpan telur di rak pintu kulkas, suhu telur akan berubah saat kulkas terbuka.

Semakin sering kita membuka kulkas, telur akan semakin sering mengalami perubahan suhu. Hal itu kurang baik, karena bisa menyebabkan telur cepat busuk.

Baca Juga: Telur Ayam Cokelat dan Putih, Mana yang Lebih Sehat?

Letakkan dengan Kartonnya

Telur memang dilengkapi dengan cangkang. Namun, cangkang telur tetap punya pori-pori kecil. Bau makanan yang menyengat bisa masuk ke dalam pori-pori dan mengganggu rasa telur.

Supaya hal itu tidak terjadi, Teman-teman bisa meletakkan telur beserta karton kemasannya. Karton kemasan telur bisa mencegah bau yang berasal dari makanan lain, masuk ke dalam telur.

Baca Juga: Telur Ayam atau Telur Bebek?

Jangan Lama-lama

Menyimpan telur di dalam kulkas memang bisa membuat telur tahan lama. Namun, kita tidak boleh menyimpan telur di dalam kulkas lama-lama. Waktu paling lama untuk menyimpan telur adalah 5-6 minggu.

Beberapa telur juga dilengkapi dengan tanggal kadaluarsa. Nah, alangkah baiknya kalau kita menggunakannya sebelum tanggal kadaluarsa.