Mengenal Akhiran dalam Situs Web

By willa widiana, Rabu, 3 Januari 2018 | 05:50 WIB
Mengenal Akhiran Dalam Situs Web (willa widiana)

Bobo.id – Saat membuka laman internet, coba Teman-teman perhatikan alamat situs yang dikunjungi. Ada yang menggunakan akhiran .com ada juga yang menggunakan akhiran .id.

Ternyata, akhiran situs bisa mencerminkan isi situs tersebut. Kita kenali satu per satu, yuk!

com

Akhiran .com pada sebuah situs adalah yang paling banyak digunakan. Akhiran ini kebanyakan digunakan oleh situs jual-beli dan situs umum lainnya. O iya, situs berita juga banyak yang menggunakan akhiran .com.

org

.org adalah kepanjangan dari organisasi. Yap, situs yang menggunakan akhiran .org biasanya situs organisasi besar yang tidak menarik biaya. Situs organisasi yang ada di bawah PBB rata-rata menggunakan  akhiran .org, contohnya unicef.org.

Baca Juga: Apakah Kamu Ketergantungan Internet? Ikuti Tes Ini!

.net

Akhiran .net sebenarnya bisa digunakan oleh siapa saja, sama seperti akhiran .com. Namun, akhiran .net tidak populer, seperti akhiran .com.

edu

.edu adalah singkata dari education atau pendidikan. Jadi, situs yang menggunakan akhiran .edu kebanyakan situs pendidikan atau penelitian. O iya, situs milik perguruan tinggi atau universitas di luar negeri biasanya menggunakan akhiran .edu juga.

gov

Akhiran .gov dalam sebuah situs memang jarang kita temui. Hal itu wajar, karena situs dengan akhiran .gov dijalankan oleh pemerintahan Amerika Serikat.