Teh Krisan, Teh Unik dengan Bunga di Dalamnya

By Putri Puspita, Rabu, 3 Januari 2018 | 11:11 WIB
Sajian Teh Krisan di Pantjoran Tea House (Putri Puspita)

Bobo.id - Sudah pernah mencicipi teh bunga krisan?

Teh ini punya rasa yang unik dengan sensasi mahkota bunga krisan yang bercampur di dalamnya.

Teh Herbal

Sejak lama, teh bunga krisan digunakan sebagai bagian dari pengobatan tradisional Tiongkok. Bahkan, disebutkan bahwa teh bunga krisan adalah obat pertama pada masa Dinasti Song.

Selain Tiongkok, banyak negara di Asia Timur yang juga memanfaatkan teh krisan ini sebagai obat herbal. Itu karena kandungannya yang bermanfaat untuk tubuh.

Teh ini banyak berkembang di Asia Timur karena bunga krisan berasal dari daerah tersebut.

Membuat teh krisan sama seperti membuat teh lainnya. Bubuk atau bunga krisan kering dicampurkan dengan air panas, kemudian diaduk, dapat dicampur gula atau madu sesuai selera.

Biasanya, teh ini ditambah dengan es batu dan disajikan dingin. Sluuuurrrpp…. rasa teh ini unik ditambah dengan sensasi mahkota bunga krisan yang menyebar.

Baca juga: Lebih Sehat Minum Teh Panas atau Dingin Ya?

Kandungan Bermanfaat

Ada banyak nutrisi penting di dalam teh krisan yang dapat membantu kita untuk menjaga kesehatan. Teh krisan mengandung betakaroten yang tinggi sehingga membantu untuk menjaga kesehatan mata dan meringankan penyakit kulit.

Teh ini juga kaya vitamin B yang diperlukan sistem saraf dan saluran pencernaan, lal vitamin C untuk daya tahan tubuh, serta mineral penting, seperti kalsium, zat besi, magnesium, dan kalium.