5 Jurus Ampuh Agar Persahabatan Awet

By Yomi Hanna, Sabtu, 6 Januari 2018 | 06:01 WIB
Jalan kaki bersama teman-teman. (Hanna Vivaldi)

Bobo.id – “Gara-gara kamu, sih! Aku jadi dimarahi Bu Guru. Kan, aku jadi malu. Coba, kalau tadi kamu dengarkan aku. Kan, tidak begini jadinya. Huuuh!” ujar Rasti pada Naya kesal.

Sejak saat itu Rasti dan Naya jadi tidak saling bertegur sapa. Padahal mereka sudah bersahabat sejak lama. Namun, untung saja beberapa hari kemudian, Naya menemukan jurus ampuh. Jurus itu membuatnya kembali bersahabat dengan Rasti. Kira-kira, apa saja jurus ampuh supaya persahabatan bisa awet, ya?

Jurus 1 : Menyapa

“Hei, apa kabar?”, senang rasanya kalau ada yang menyapa kita begitu. Sapaan seperti ini, menunjukkan kalau teman kita itu memperhatikan kita. Jadi, kalau bertemu teman atau sahabat, jangan segan-segan menyapa, ya.

Baca juga : Tips Saat Berlibur Singkat

Jurus 2 : Minta Maaf

Nah, ini dia jurus yang dipakai Naya. Bayangkan, seandainya naya tidak minta maaf, bagaimana jadinya? Pasti Naya akan kehilangan sabahat. Sedih, kan?

Jadi, jangan pernah malu untuk meminta maaf, kalau kita tidak mau kehilangan sahabat.

Jurus 3 : Minta Tolong

Manusia itu makhluk sosial. Artinya, tidak bisa hidup sendiri dan membutuhkan orang lain. Entah itu untuk mengobrol, bermain, bahkan emminta bantuan. Ada saatnya kita membutuhkan pertolongan, dan ada juga saatnya teman kita yang membutuhkan pertolongan dari kita.

Jadi, sangat wajar kalau kita minta tolong kepada orang lain. Minta tolong itu tidak selamanya merepotkan orang lain, kok.

Nah, jika kita bisa membantu orang lain pun pasti rasanya sangat senang. Karena pertolongan kita itu berguna buat orang lain.