3 Universitas Luar Negeri Ini Punya Jurusan Bahasa Indonesia, Lo!

By willa widiana, Selasa, 16 Januari 2018 | 06:55 WIB
3 Universitas Luar Negeri Ini Punya Jurusan Bahasa Indonesia, Lo! (willa widiana)

Bobo.id – Saat memasuki bangku kuliah, kita harus memilih satu jurusan yang ingin dipelajari.

Ada ilmu sains, ilmu sosial, dan ilmu budaya, seperti bahasa asing. Universitas di Indonesia banyak yang menyediakan jurusan bahasa asing.

Ternyata, universitas di luar negeri juga ada yang menyediakan jurusan bahasa Indonesia, lo! Berikut, 3 universitas luar negeri yang punya jurusan Bahasa Indonesia!

Tokyo University of Foreign Studies – Jepang

Tokyo University of Foreign Studies adalah salah satu universitas negeri tertua di Jepang. Universitas ini sudah ada sejak 1857.

Di universitas ini ada 26 jurusan kuliah bahasa asing. Mulai dari bahasa Eropa, Latin, Timur Tengah, dan Bahasa Indonesia.

Baca Juga: Ragam Permainan Tradisional Indonesia

Karena punya banyak jurusan bahasa asing, universitas ini pun sempat dinamai Sekolah Bahasa Asing Tokyo.

Mahasiswa yang memilih jurusan bahasa Indonesia tidak hanya belajar bahasa kita. Mereka juga belajar sejarah dan kebudayaan kita, lo!

The University of Queensland – Australia

The University of Queensland sudah didirikan sejak 1909. Universitas ini menjadi universitas tertua kelima di Australia.

Universitas ini punya enam fakultas, salah satunya adalah Fakultas Ilmu Budaya dan Ilmu Sosial. Jurusan bahasa Indonesia, masuk ke fakultas itu.

Baca Juga: Tiga Fakta Unik Seputar Bahasa Indonesia

Menurut The University of Queensland, bahasa Indonesia adalah salah satu bahasa penting karena penggunanya paling banyak kelima, di dunia.