Cara Mengakses 2 Akun WhatsApp dalam 1 Handphone

By Yomi Hanna, Jumat, 19 Januari 2018 | 07:01 WIB
2 WhatsApp dalam 1 Smartphone (Hanna Vivaldi)

Bobo.id – Dalam satu smartphone Android, biasanya kita hanya diizinkan untuk mengakses satu akun WhatsApp saja. Namun, tahukah teman-teman? Ternyata sekarang kita sudah bisa mengakses dua akun WhatsApp dalam satu smartphone, lo. Caranya bagaimana, ya?

Aplikasi Disa

Dua akun WhatsApp dalam satu smartphone ini memang tidak disediakan secara resmi oleh WhatsApp itu sendiri. Kita bisa menggunakan aplikasi lain, yang bisa kita mengunduhnya secara gratis di Play Store.

Nama aplikasi tersebut adalah Disa. Dengan aplikasi ini, teman-teman bisa menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu smartphone. Namun, perlu diingat, aplikasi ini hanya bisa digunakan di smartphone Android saja, ya, teman-teman.

Baca juga : Inilah 7 Tips dan Trik Canggih Grup Whatsapp

Menampung Beragam Pesan

Pada dasarnya, aplikasi Disa gunanya untuk menampung beragam pesan yang masuk ke dalam satu tempat. Misalnya pesan dari WhatsApp, Facebook, atau pun Telegram.

Lalu, bagaimana caranya membuka akun WhatsApp lain melalui Disa? Yuk, langsung saja kita simak caranya!

Cara Mengakses Dua WhatsApp dalam Satu Ponsel

Pertama, install Disa, buka, lalu lakukan skip untuk melewati bagian tutorial. Kemudian, kita bisa menyetujui Terms of Service-nya.

Selanjutnya, kita bsa memilih Add Service, dan memilih WhatsApp pada bagian Plugin Manager-nya.

Tunggu sebentar hingga instalasi plugin-nya selesai, kira-kira 2-3 detik. Lalu, klik Restart dan kembalu ke aplikasi Disa.