6 Taman Bunga Matahari di Jawa Tengah dan Jawa Timur, Tertarik?

By willa widiana, Selasa, 3 Juli 2018 | 15:45 WIB
Bunga Matahari (Pixabay)

Bobo.id – Bunga matahari memang unik, ia bisa tumbuh tinggi dengan bunga yang besar. Bunga matahari semakin unik dengan warna kuningnya yang cerah.

Bicara soal bunga matahari, teman-teman sudah tahu belum kalau di wilayah Jawa ada 6 taman bunga matahari? Di mana saja kah taman itu berada? Ayo kita cari tahu!

1. Magelang

Taman bunga matahari yang pertama ada di Desa Baturono, Salam, Magelang, Jawa Tengah. Tiket masuk ke taman ini hanya 5 ribu rupiah.

Di sini, kita bisa berfoto dengan bunga yang masih ada di kebun atau dengan bunga yang telah dipanen oleh pihak pengelola. O iya, di taman ini juga ada penjualan bibit bunga matahari.

BACA JUGA:Tanaman Air Mata Pengantin, Si Bunga Cantik yang Suka Merambat

2. Yogyakarta

Di Dusun Tegalsari, Sanden, Bantul, Yogyakarta juga ada taman bunga matahari. Tiket masuk ke taman bunga ini sama, yakni lima ribu rupiah saja.

Taman bunga matahari ini terbentang seluas 1.000 meter persegi. O iya, di Dusun Cempluk, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta juga ada taman bunga matahari, lo.

3. Banyumas

Taman bunga matahari yang lain ada di Kebumen, Baturraden, Banyumas. Tiket masuknya murah, hanya sekitar lima ribu rupiah. Di sini, kita bisa membeli benih bunga matahari juga, lo!

BACA JUGA:Awas! Tanaman Ini Memiliki Bunga yang Cantik, tapi Ternyata Beracun

4. Boyolali