Suka Main Ponsel di Toilet? Sebaiknya, Hentikan Kebiasaan Itu, yuk!

By willa widiana, Rabu, 4 Juli 2018 | 17:30 WIB
Jangan membawa ponsel ke toilet. (pixabay.com)

Bobo.id – Banyak orang yang tak bisa lepas dengan ponselnya. Bahkan, ada beberapa orang yang suka main ponsel saat berada di toilet.

Jika teman-teman termasuk orang yang suka main ponsel saat di toilet, sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut sekarang juga.

BACA JUGA:Inilah 4 Ponsel 'Jadul' yang Penjualannya Mencapai Ratusan Juta Unit

Bakteri, Kuman, dan Virus

Di kedua tangan kita ada sekitar lima ribu bakteri, kuman, dan virus. Makhluk kecil yang ada di tangan kita itu bisa berpindah dengan mudah ke benda yang kita sentuh, salah satunya adalah ponsel.

Kamar mandi merupakan salah satu sarang bakteri. Gagang pintu, keran air, toilet, dan tuas pembilas (flush) ditempeli oleh bakteri, kuman, dan virus.

BACA JUGA:Ponsel Android Mulai Lelet? Coba Lakukan 6 Hal Ini

Saat kita masuk ke kamar mandi, kita pasti memegang benda-benda di atas. Saat itulah, bakteri, kuman, dan virus di benda itu akan berpindah ke tangan kita.

Memainkan ponsel di toilet akan membuat bakteri, kuman, dan virus yang ada di toilet menempel ke ponsel kita. Ponsel pun jadi semakin kotor.

BACA JUGA:Ponsel Android Mulai Lelet? Coba Lakukan 6 Hal Ini

Cipratan Air dan Uap

Saat kita menyiram urin dan feses, air yang digunakan bisa terciprat dan mengenai ponsel kita. Padahal, air yang sudah tercampur urin dan feses mengandung banyak sekali bakteri.

O iya, saat kita mem-flush urin dan feses di toilet, akan ada uap berisi bakteri, kuman, dan virus yang beterbangan. Uap itu bisa mengenai ponsel kita dan membuatnya semakin kotor.